Breaking News:

Hari Raya Waisak 2565 BE di Vihara Buddha Dharma Bogor, Terus Jaga Kebersamaan dan Toleransi

Pengurus Vihara, Andrean Halim mengatakan, pihaknya telah menganjurkan jemaat untuk beribadah dari rumah.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Perayaan Hari Raya Waisak 2565 BE di Vihara Buddha Dharma Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu (26/5/2021), berlangsung khidmat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJURHALANG - Perayaan Hari Raya Waisak 2565 BE di Vihara Buddha Dharma Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu (26/5/2021), berlangsung khidmat.

Dalam perayaan Hari Raya Waisak di Vihara yang berlokasi tepatnya di Kampung Jati, Desa Tonjong, Tajurhalang RT 2/6 itu jemaat Budha yang datang untuk beribadah dibatasi, mengingat saat ini masih berada dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19.

Pengurus Vihara, Andrean Halim mengatakan, pihaknya telah menganjurkan jemaat untuk beribadah dari rumah.

Kendati demikian, Andrean tidak mencegah apabila ada jemaat yang datang ke Vihara, namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan

"Saya mewakili pengurus Vihara Buddha Dharma mengucapkan kepada umat Buddha selamat Waisak dan berbahagia," ujarnya.

"Sekarang di tahun 2021 ini mungkin sama dengan tahun kemarin karena pandemi, memang kita menganjurkan untuk ibadah di rumah masing-masing, masih banyaknya kasus Covid-19, intinya kita semua dengan keyakinan masing-masing nilai iman kepada tuhan tidak pernah luntur," tambahnya.

Lebih lanjut, Andrean membeberkan, dalam situasi seperti ini, jemaat harus yakin bahwa niat ibadah merupakan suatu hal yang penting dan dapat dilakukan meski dari rumah.

"Waisak itu peringatahan hari raya yang kita bisa yakini tanpa harus ke Vihara tapi semua di rumah juga meyakini," tegasnya.

Sementara itu, Andrean berharap agar situasi dan kondisi pandemi Covid-19 segera berakhir dan umat Buddha tetap menjaga kebersamaan dan toleransi yang ditanamkan.

"Berharap ke depan lebih baik, secara umat Buddha keseluruhan tetap menjaga kebersamaan dan toleransi umat beragama," tandasnya. 

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved