Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati Kembali Bertambah

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa hari ini total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Griya Melati 66 orang.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kasus penyebaran Covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor kembali bertambah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Kasus penyebaran Covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor kembali bertambah.

Sebelumnya pada Selasa (25/5/2021) ada 60 orang warga positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa hari ini total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Griya Melati 66 orang.

"Ini hasil dari penelusuran kontak erat ataupun yang tadinya antigen kita lakukan PCR," ujarnya Rabu (26/5/2021) usai rapat kordinasi di Posko Penanganan Covid-19 Griya Melati

Hari ini kata Bima pihaknya meminta agar seluruh warga yang belum menjalani swab test mandiri agar dilakukan test massal.

Terkait dugaan indikasi penyebaran Covid-19 digriya melati diduga berasal dari kegiatan keagamaan sejak sebelum Idul Fitri hingga ketika pelaksanaan Idul Fitri.

"kita sudah menyimpulkan bahwa ada tiga kegiatan utama yang menyebabkan penularan yaitu pertama itiqah shalat jumat dan ied kemungkinan bedar disitu kita putuskan juga agar memastikan pembatasan penulran itu kita lakukan kita akan terapkan test pcr untuk semua warga," katanya.

Dilokasi yang sama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kejadian ini menjadi bahan evaluasi bagi seluruh masyarakat.

"Bahwa disekliling kita belum tentu sehat satgas covid 19 menurunkan 10 dinas Polres dan Kodim artinya ada 12 instansi ini fokus untuk menangani kejadian di Griya Melati ini baik penanganan secara medis bagi warga yang positif termasuk juga bagi warga yang sehat," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved