Breaking News:

Libur Hari Raya Waisak 2565 BE, Wisatawan Serbu Pantai Buatan di Parung Bogor

Wisatawan yang datang ke objek wisata pantai buatan itu memanfaatkan libur Hari Raya Waisak 2565 BE, sekaligus menghilangkan jenuh.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
istimewa
Pantai buatan Wana Griya yang berlokasi  di Jalan Raya Cogreg, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNG - Sejumlah warga dari berbagai daerah, Rabu (26/5/2021), mengunjungi pantai buatan Wana Griya yang berlokasi  di Jalan Raya Cogreg, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Wisatawan yang datang ke objek wisata pantai buatan itu memanfaatkan libur Hari Raya Waisak 2565 BE, sekaligus menghilangkan jenuh.

Meskipun saat ini Kabupaten Bogor masih berada dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19, namun wisatawan tetap melakukan perjalanan untuk berwisata.

"Saya berkunjung ke wisata Wana Griya ini selain mudah dijangkau, juga penasran dengan suasana pantai buatan dengan hamparan pasir laut," ujar wisatawan, Fitra Fauziah.

"Sebenernya takut banyak orang, ke pantai asli banyak yang di larang, akhirnya bersama temen-temen saya pergi berlibur ke sini, menikmati suasana pantai meskipun hanya pantai buatan,'' sambungnya.

Wisatawan yang berasal dari Serpong Tangerang, Deni memgaku bahwa dira dan keluarganya datang ke wisata pantai buatan itu baru pertama kali.

"Saya datang bersama keluarga dan baru pertama dan ternyata ramai, suasananya enak dan banyak permnainan anak juga, saran saya si ke pengelola prokesnya lebih diperketat aja,'' tegasnya.

Sementara, pengelola wisata pantai buatan Wana Griya, Pandi menceritakan, awalnya pantai buatan itu merupakan sebuah kolam ikan yang pada 2013 di sulap menjadi wisata pantai buatan dengan hamparan pasir asli pasir laut.

"Ini awalnya merupakan kolam ikan yang dibuat tempat wisata pantai, selain pengunjung bisa menikmati suasan pantai, juga kami menyayikan wahan pemancingan, permainan anak, kolam renan, dan terapi ikan,'' bebernya.

Untuk masuk ke wisata pantai buatan itu, pengunjung hanya membayar Rp 10 ribu, dengan biaya parkir roda dua Rp 5 ribu dan roda empat Rp 10 ribu.

Sedangkan untuk masuk ke wahana lain pengunjung harus mengeluarkan uang lagi rata rata sekali masuk wahana  Rp 10 ribu. 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved