Breaking News:

Pemkab Bogor Kucurkan Anggaran Rp143 milliar untuk Bangun RSUD Bogor Utara di Kawasan Parung

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor Utara di kawasan Parung, Kabupaten Bogor bakal segera dilakukan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor Utara di kawasan Parung, Kabupaten Bogor bakal segera dilakukan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan RSUD ini sudah melalui tahap clear and clean.

"Mudah-mudahan selesai, harus selesai, kita kan anggarannya harus diserap," kata Ade Yasin kepada wartawan, Rabu (25/5/2021).

Rencana pembangunan RSUD ini juga sempat dikabarkan batal, namun hal ini dibantah Ade.

"Sebetulnya itu PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas umum) sudah diserahkan ke kita, ya kita harusnya membangun, cuman mungkin ada dari pihak sana yang belum confirm barangkali," kata Ade.

Terpisah, Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim mengatakan, pembangunan RSUD Bogor Utara di Kecamatan Parung tersebut sangat diperlukan untuk menunjang kemudahan dan pelayanan kesehatan. 

"Lahannya seluas 1,6 hektar dari 2,93 hektar yang berasal dari PSU PT Kurnia Mina Sejahtera. Lahannya sudah clear and clean, tinggal dibangun saja," kata Muad Khalim.

Selain itu, dia juga meminta Pemkab Bogor untuk melakukan percepatan pengerjaan proyek tersebut tahun 2021 ini sebab anggarannya sudah disiapkan oleh provinsi. 

"Total biaya yang direncanakan dari Bappedalitbang sebesar Rp143 milliar yang bersumber dari APBD Provinsi. Tahap awal akan di bangun 1 gedung 3 lantai untuk 150 bed pasien dengan anggaran Rp 109 milliar," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved