Breaking News:

Tetapkan Status KLB Covid-19 Klaster Perumahan, Pemkot Bogor Ingatkan Masyarakat Jangan Abai Prokes

Kota Bogor menetapkan KLB atas kasus klaster Covid-19 yang terjadi di Perumahan Griya Melati

Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan, Kota Bogor dua hingga tiga bulan kebelakang masih berada di Zona Oranye. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Setelah ditetapkan menjadi kejadian luar biasa (KLB) atas kasus klaster Covid-19 yang terjadi di Kota Bogor, saat ini kondisi pandemi masih belum dikatakan aman.

Sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap waspada.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat live streaming bersama salah satu televisi swasta dengan tema 'Hati-Hati Berkerumun', Selasa (25/5/2021) pagi.

Kata Dedie, kejadian itu menjadi salah satu bukti, bahwa pemerintah sudah mengambil kebijakan - kebijakan yang sudah seharusnya dapat diikuti oleh seluruh masyarakat.

Sehingga sampai dengan saat ini, perlu terus ditumbuhkan kesadaran masyarakat.

"Jangan pemerintah bekerja keras sendirian, tetapi masyarakat 'memproduksi' Covidnya. Sekarang juga kita kombinasikan antara pemberian vaksin, kemudian promotif kemudian preventif, termasuk kuratif. Tapi jangan kemudian abai dan terjadi kasus seperti di Griya Melati," jelas Dedie.

Dedie juga menyampaikan, Kota Bogor setelah sekian dua hingga tiga bulan kebelakang masih berada di Zona Oranye.

Akan tetapi, Dedie juga mengingatkan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo, bahwa saat ini pemerintah diminta menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Jadi, kemarin pada saat pelarangan mudik, sebetulnya pemerintah mengingatkan bahwa pelarangan itu dalam rangka kita mencapai target PTM di bulan Juli. Karena persyaratannya pembelajaran tatap muka itu harus dilaksanakan dengan status zona wilayah Zona Kuning atau Zona Hijau," urainya.

Hanya saja, jika memang kemudian masyarakat tak patuh akan protokol kesehatan (prokes), maka masyarakat sendiri yang nantinya akan alami kerugian.

Halaman
123
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved