Breaking News:

Info otomotif

4 Tips Perawatan Mobil di Rumah Tanpa Perlu ke Bengkel, Simak Ulasannya

Setidaknya ada 4 hal yang bisa Anda lakukan sendiri perawatannya, berikut rinciannya:

Editor: Damanhuri
Kompas.com
Membersihkan mesin mobil 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah memberlakukan larangan mudik atau pulang kampung pada libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini untuk mencegah meluasnya paparan kasus baru Covid-19.

Akibatnya, banyak masyarakat memutuskan membatalkan rencana mudik. Mobil pun batal diajak menempuh perjalanan jauh menuju kampung halaman.

Jika kondisi ini membuat mobil jadi lebih banyak terparkir di garasi rumah, Hariadi, Asst. to 4W, 2W & Marine Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap menyarankan agar kita tetap melakukan perawatan berkala agar kendaraan tetap dalam kondisi prima.

Tanpa perlu membawanya ke bengkel, Anda bisa merawat sendiri di rumah di sisa libur Lebaran ini. Setidaknya ada 4 hal yang bisa Anda lakukan sendiri perawatannya, berikut rinciannya:

1. Rutin Bersihkan Mobil

Membersihkan eksterior maupun interior mobil penting untuk menjaga penampilan dan kenyamanan saat berkendara.

Rutin mencuci mobil minimal dua minggu sekali, mengeluarkan barang-barang yang sudah tidak, dan menjaga agar tidak ada sampah di dalam mobil adalah hal yang perlu diperhatikan agar mobil tetap bersih.

Gunakan sabun cuci khusus mobil saat mencuci dan gunakan lap yang halus agar tidak merusak cat, serta hindari mencuci mobil di bawah terik sinar matahari karena dapat merusak cat mobil.

2. Rutin Panaskan Mesin Mobil

Meski tidak digunakan untuk berpergian jauh, mesin mobil perlu sesekali dipanaskan agar oli dapat bersikulasi dengan baik.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved