Breaking News:

Hendak Dijual, Motor Pemuda Ini Justru Dibawa Kabur Maling, Pelaku Pura-pura Mau Beli

Sepeda motor milik pemuda 21 tahun ini dibawa kabur oleh orang yang berpura-pura hendak membeli.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Tribunnews/Ilustrasi
Ilustrasi Pencuri Motor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kejadian tak mengenakkan dialami oleh pemuda di Sidoarjo, Jawa Timur.

Hati-hati dengan orang yang hendak membeli sepeda motor anda, utamanya kepada orang tidak dikenal. Ketika mau mencoba sepeda motor, sebaiknya jangan dibolehkan sendirian.

Agar peristiwa yang dialami oleh Kiki Setiawan, warga Desa Gading, Kecamatan Krembung, Sidoarjo tidak terulang.

Sepeda motor milik pemuda 21 tahun ini dibawa kabur oleh orang yang berpura-pura membeli.

Ceritanya, Kiki berencana menjual sepeda motor Honda GL 160 miliknya pada Senin (17/5/2021) lalu, ada seorang pemuda datang ke rumah korban mengaku ingin membeli sepeda motor bernopol W 2945 YJ tersebut.

Setelah beberapa saat berbincang, pemuda yang mengaku ingin membeli motor korban itu berusaha menghidupkan mesin motor. Sejurus kemudian dia minta izin untuk mencoba sepeda motor tersebut.

Di situlah kejahatan ini terjadi. Saat mencoba sepeda motor korban, pelaku ternyata kabur membawa motor tersebut. Dia tidak kembali lagi, padahal sepeda motor belum dibayar.

Korban sempat berusaha mengejar pelaku, tapi tidak berhasil. Juga sempat dicari di beberapa lokasi, tapi bandit pencuri sepeda motor itu sudah kabur membawa hasil kejahatannya.

“Merasa jadi korban kejahatan, korban kemudian melapor ke Polsek Grembung. Dari sana, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan pelaku,” kata Kapolsek Krembung, AKP Imam Yuwono, Kamis (27/5/2021).

Diketahui, pelaku pencurian bermodus pura-pura beli motor ini adalah Arga Bagus Setiawan, pemuda 20 tahun asal Desa Kemiri, Kecamatan Kota, Sidoarjo.

Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita sepeda motor korban yang dibawa kabur oleh pelaku. Serta mengamankan beberapa bukti lain, termasuk ponsel dan sepeda motor milik pelaku yang sempat dipakai untuk melakukan kejahatannya.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia ditahan dengan jeratan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,” ujar Imam.

Di sisi lain, petugas juga berusaha melakukan pengembangan. Termasuk mencari tahu kemungkinan kejahatan serupa lainnya yang telah dilakukan oleh pelaku, serta menyelidiki kemungkinan adanya jaringan atau komplotan dalam kejahatan ini.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Hendak Jual Sepeda Motor Malah Dibawa Kabur Maling, Pemuda di Sidoarjo Sempat Kejar Pelaku

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved