Breaking News:

Liga Champions

Prediksi Final Manchester City vs Chelsea Liga Champions, The Blues Dinilai Lebih Layak Angkat Trofi

Michael Owen (Inggris) dan Wesley Sneijder (Belanda) memiliki pandangan yang berbeda untuk final Liga Champions

Glyn KIRK / AFP
Striker Chelsea asal Jerman Timo Werner (kanan ke-2) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara Brighton dan Hove Albion dan Chelsea di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 29 Agustus 2020. The Game adalah acara 'percontohan' di mana sejumlah kecil penggemar akan hadir dalam jarak sosial. Tujuannya adalah membawa penggemar kembali ke stadion di Liga Premier pada bulan Oktober. Glyn KIRK / AFP 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dua legenda pesepak bola Eropa, Michael Owen (Inggris) dan Wesley Sneijder (Belanda) memiliki pandangan yang berbeda untuk final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea akhir pekan nanti.

Pertandingan final Liga Champions Manchester City vs Chelsea akan berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Bagi Michael Owen, Manchester City akan memenangkan trofi Liga Champions mereka dalam sejarah klub.

Itu artinya, Manchester City akan mengalahkan chelsea pada partai puncak kompetisi tertinggi sepak bola Eropa itu.

Gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (tengah) merayakan kemenangan bersama gelandang Skotlandia Chelsea Billy Gilmour (kanan tengah) setelah mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada Minggu 9 Mei 2021.
Gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (tengah) merayakan kemenangan bersama gelandang Skotlandia Chelsea Billy Gilmour (kanan tengah) setelah mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada Minggu 9 Mei 2021. (MARTIN RICKETT / POOL / AFP)

Bukan omongan belaka, Owen yakin, dengan kekuatan dan kedalaman yang dimiliki Manchester City, skuat Pep Guardiola bisa mengalahkan Chelsea.

"Dengan pemikiran itu, saya akan mendukung (Manchester) City untuk memenangkan trofi Liga Champions pertama dan yang paling didambakan dengan kemenangan 2-0," ungkap Owen yang memberikan komentar kepada BetVictor, dikutip dari The Sport Review.

Mantan penggawa Manchester United itu melihat dari pertandingan yang telah dilakoni Phil Foden dan kolega, terutama saat melawan PSG di babak semifinal.

Meskipun dalam musim ini Manchester City belum pernah menang saat Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel, di Liga Inggris dan Piala FA.

Tapi, jika dilihat dalam beberapa laga terakhir Chelsea, Owen menilai skuat Tuchel mengalami penurunan, kalah di final Piala FA dari Leicester dan keok dari Aston Villa di laga pamungkas Liga Inggris.

"The Citizens (julukan Manchester City) adalah pemenang yang layak dalam dua pertandingan melawan PSG di semifinal. Mereka berhak datang ke ini (final) sebagai favorit)," lanjut Owen.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved