Breaking News:

Rebut Trofi Keempat Liga Eropa Bareng Villarreal, Unai Emery Berambisi Ini di Liga Champions

Unai Emery telah mengarahkan perhatiannya ke Liga Champions setelah membimbing Villarreal meraih gelar utama Eropa pertama.

(ALEKSANDRA SZMIGIEL / POOL / AFP)
Unai Emery saat merayakan kemenangan Villarreal yang jadi juara Liga Eropa 

TRIBUNNEWSBOGOR.GDANSK- Pelatih Villarreal, Unai Emery kini mengincar keberhasilan di Liga Champions setelah sukses membuat sejarah di Liga Eropa

Hadiahnya, tidak hanya mendapatkan trofi Liga Eropa saja. Tetapi Villarreal juga berkesempatan tampil di Liga Champions musim depan. Meski di peringkat La Liga mereka berada di peringkat Ke-7.

Unai Emery telah mengarahkan perhatiannya ke Liga Champions setelah membimbing Villarreal meraih gelar utama Eropa pertama.

Villarreal secara mengejutkan menaklukkan Manchester United di final Liga Eropa setelah adu penalti maraton yang berakhir dengan skor 11-10 di Gdansk, di mana pertandingan berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu pada hari Kamis.

Para pemain Villarreal memegang trofi mereka saat merayakan kemenangan mereka setelah final sepak bola UEFA Europa League 2021 antara Villarreal Spanyol dan Manchester United Inggris di Stadion Gdansk di kota Gdansk Polandia pada 26 Mei 2021.
Para pemain Villarreal memegang trofi mereka saat merayakan kemenangan mereka setelah final sepak bola UEFA Europa League 2021 antara Villarreal Spanyol dan Manchester United Inggris di Stadion Gdansk di kota Gdansk Polandia pada 26 Mei 2021. (ALEKSANDRA SZMIGIEL / POOL / AFP)

Baca juga: Hasil Final Liga Eropa: Kekalahan Menyakitkan Manchester United, David de Gea Bikin Villarreal Juara

Gol Pembuka pada babak pertama Gerard Moreno dibalas oleh bintang United Edinson Cavani pada menit ke-55 dan pertarungan diputuskan melalui adu penalti.

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea menjadi satu-satunya penendang penalti yang gagal dalam adu penalti itu.

Unai Emery menjadi pelatih kepala pertama yang memenangkan Piala UEFA atau Liga Eropa empat kali, melampaui Giovanni Trapattoni.

Ketiga trofi Liga Eropa sebelumnya dipersembahkan Unai Emery ketika melatih Sevilla.

Klub LaLiga Villarreal adalah tim pertama yang menang dalam penampilan pertama mereka di final besar Eropa sejak Shakhtar Donetsk di Piala UEFA 2008-09.

Para pemain Villarreal merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021.
Para pemain Villarreal merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021. (Adam Warzawa / POOL / AFP)

Villarreal sekarang akan tampil di babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2011-12 dan Unai Emery bersuka ria dengan pencapaian pasca pertandingan sambil mencari kesinambungan di klub.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions - Fernandinho Siap Tampil Maksimal Demi Bawa Manchester City Juara

Halaman
12
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved