Breaking News:

Sampaikan Arahan Presiden Jokowi, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Imbau Masyarakat Waspadai Covid-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta kepala daerah Jawa Barat datang langsung memenuhi oanggilan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada kepala daerah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Kota Bogor dan walikota serta bupati se-Jawa Barat mengikuti pengarahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta kepala daerah Jawa Barat datang langsung memenuhi oanggilan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor.

Sedangkan beberapa Forkompinda lainnya menghadiri secara virtual.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan dalam pengarahan yang diikuti melalui zoom meeting di Balaikota Bogor.

Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh pimpinan daerah di Jawa Barat agar tetap mewaspadai lonjakan kasus Covid-19, pasca libur lebaran.

"Karena menurut beliau covid-19 ini masih ada dan tetap harus diwaspadai serta mengingatkan kepada beberapa daerah yang masih belum maksimal menangani covid-19 ini agar terus waspada dan memperbaiki penanggulangannya, baik dalam pencegahan dan penanganan warganya yang terpapar covid-19," kata Dadang.

Lebih lanjut, Dadang juga mengatakan bahwa wilayah Jawa Barat diharapkan bisa meningkatkan pemulihan ekonomi pada kuartal kedua tahun ini. Sebab, hal itu sesuai dengan program pemerintah pusat yaitu pemulihan ekonomi nasional.

Ia pun mengingatkan kepada pemkot bogor agar jangan menggunakan anggaran hanya untuk belanja pegawai saja, tapi harus segera menggunakan APBD untuk belanja modal, segera mencairkan bantuan bantuan kpada masyarakat seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan umkm dan bantuan sosial lainnya agar daya beli masyarakat meningkat dan roda perekonomian daerah terus berputar.

"Seluruh daerah di Jawa Barat diminta agar bisa memberikan trend positif pada sektor ekonomi di kuartal kedua tahun ini, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, maka dari itu Pemkot harus maksimal dalam menggunakan APBD, karena itu semua demi masyarakat," katanya.

Dengan adanya arahan dari Presiden Joko Widodo, Dadang pun mengajak masyarakat Kota Bogor agar ikut berkontribusi, baik dari segi pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berbelanja agar bisa memutar roda perekonomian.

"Mari kita jalankan instruksi presiden baik dari pencegahan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved