Breaking News:

Terobos Toko Sepatu yang Terbakar, Petugas Damkar Kabupaten Bogor Selamatkan Karyawan yang Terjebak

Asap hitam pekat itu berasal dari kobaran api yang membakar area lantai 2 ruko, di mana peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Proses evakuasi barang-barang di toko sepatu yang berlokasi di Jalan Raya Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Asap hitam pekat menyelimuti satu ruko toko sepatu di Jalan Raya Sukahati nomor 112, Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (27/5/2021).

Asap hitam pekat itu berasal dari kobaran api yang membakar area lantai 2 ruko, di mana peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) gabungan yang berasal dari 4 unit Mako Cibinong, 1 unit sektor Ciawi, 1 unit sektor Ciomas, 1 unit sektor Parung, 1 unit Leuwiliang, 1 unit Cileungsi dan 2 unit Damkar Kota Bogor berhasil menjinakkan api sekitar pukul 09.30 WIB.

Pada saat proses pemadaman api, petugas Damkar rela menerobos asap hitam pekat itu semata-mata untuk menyelamatkan seorang karyawan yang terjebak di dalam gedung.

Dengan pengalaman yang dimiliki sekaligus didukung alat perlindungan diri lengkap, petugas Damkar berhasil mengevakuasi karyawan toko sepatu tersebut yang diketahui merupakan seorang perempuan.

Kabid Penanggulangan Kebakaran Damkar Kabupaten Bogor, Jaja Sujatma membenarkan terkait proses aksi penyelamatan yang dilakukan para anggota Damkar gabungan.

"Benar, tadi ada satu karyawan yang terjebak di dalam gedung, tapi alhamdulillah petugas dapat menyelamatkan dan mengevakuasi seorang karyawan itu keluar area gedung," ujarnya.

Sementara itu, Kadiv Humas JKU Polmas Polres Bogor, Alex yang turut membantu memadamkan si jago merah menjelaskan, petugas Damkar gabungan dibantu elemen lainnya berhasil memadamkan api sekaligus mengevakuasi satu korban.

"Tadi memang ada seorang karyawan yang terjebak di area gedung, tapi berkat pengalaman teman-teman Damkar, korban yang merupakan seorang wanita berhasil diselamatkan," ungkapnya.

"Korban saat ini sudah pulang, tkdak ada luka serius, hanya saja tadi korban mengalami sesak nafas diduga akibat menghirup asap kebakaran tersebut," tambahnya.

Sementara itu, saat ini situasi dan kondisi pasca kebakaran di ruko toko sepatu berangsur kondusif, namun dampak kebakaran tersebut menyebabkan kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved