Breaking News:

Vaksinasi Covid

Dukung Pembukaan Pariwisata, Pemkab Bogor Suntik Vaksin 2.060 Pelaku Usaha Hotel dan Restoran

Sebanyak 2.060 pelaku usaha wisata di Kabupaten Bogor telah menjalani vaksinasi secara massal.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sebanyak 2.060 pelaku usaha wisata di Kabupaten Bogor telah menjalani vaksinasi secara massal. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 2.060 pelaku usaha wisata di Kabupaten Bogor telah menjalani vaksinasi secara massal.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa vaksinasi tersebut dilakukan untuk mendukung sektor pariwisata dalam pemulihan ekonomi pasca terdampak pandemi Covid-19.

"Sasaran pelaku usaha pariwisata hotel dan restoran 2.060. Terdapat 40 usaha hotel dan restoran di empat kecamatan yakni Cisarua, Megamendung, Ciawi dan Babakan Madang," kata Iwan Setiawan, Kamis (27/5/2021).

Pelaksanaan vaksin massal ini dilakukan di beberapa tempat seperti di Gedung Tegar Beriman, Kantor Bappedalitbang dan beberapa lokasi lainnya.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan salah satu kebijakan dan langkah strategis Pemkab Bogor dalam mendukung penanganan Covid-19 bagi garda terdepan atau operator utama sektor pariwisata.

"Kemudian demi menggiatkan kembali sektor pariwisata dan melayani setiap kebutuhan pelayanan kepariwisataan, mendukung pemulihan ekonomi nasional terutama di Kabupaten Bogor," katanya.

Iwan berharap dengan vaksin ini ada peningkatan kepercayaan masyarakat untuk kembali berwisata dan berinvestasi di sektor pariwisata di Kabupaten Bogor.

Kegiatan vaksinasi massal sektor pariwisata ini, lanjut Iwan, masih akan terus dilaksanakan secara bergelombang sesuai dengan ketersediaan vaksin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved