Breaking News:

Gedung Cakti Satya Nagara Diresmikan, Genjot Semangat Para Pejuang Pajak

Bima Arya didampingi Dedie A Rachim meresmikan pembangunan gedung utama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/ Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakilnya, Dedie A Rachim meresmikan pembangunan gedung utama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III, Gedung Heritage KPP Pratama Bogor dan Masjid Salahuddin Kanwil DJP Jawa Barat III, di Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakilnya, Dedie A Rachim meresmikan pembangunan gedung utama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III, Gedung Heritage KPP Pratama Bogor dan Masjid Salahuddin Kanwil DJP Jawa Barat III, di Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (27/5/2021).

Tak hanya Bima dan Dedie, peresmian juga disaksikan langsung oleh pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot).

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak pada Kemenkeu, Suryo Utomo meminta kepada para pejuang pajak untuk terus melaksanakan tugas di suatu tempat dengan menjunjung tinggi nilai - nilai yang ada di tempat tersebut.

Suryo juga mengatakan, para petugas di DJP untuk melaksanakan tugas sebagai wakil negara dalam mengumpulkan penerimaan pajak. Suryo menyampaikan, bahwa peresmian gedung ini hampir sama dekat waktunya dengan peresmian 18 KPP madya yang baru lainnya.

"Jadi, ini adalah salah satu cara kami untuk bagaimana meningkatkan kontribusi masyarakat wajib pajak melalui keberadaan kami kepada negara. Bagaimana kita memberikan kontribusi lebih kepada negara kita ini," sambung Suryo.

Tak hanya itu, Suryo mewakili Kemenkeu juga memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menggali potensi daerah. Seperti pelaksanaan Mal Pelayanan Publik (MPP), kemudian upaya beberapa Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak pusat maupun pajak daerah.

"Kemudian dengan diresmikannya gedung baru kita ini, saya sangat berkeinginan dan sangat berharap bahwa kualitas layanan dan kualitas pengawasan kita ke depan jauh lebih baik dari yang saat ini kita lakukan," ujarnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakilnya, Dedie A Rachim meresmikan pembangunan gedung utama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III, Gedung Heritage KPP Pratama Bogor dan Masjid Salahuddin Kanwil DJP Jawa Barat III, di Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (27/5/2021).
Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakilnya, Dedie A Rachim meresmikan pembangunan gedung utama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III, Gedung Heritage KPP Pratama Bogor dan Masjid Salahuddin Kanwil DJP Jawa Barat III, di Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (27/5/2021). (Istimewa/ Pemkot Bogor)

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, para pegawai pajak mesti memiliki nilai, diferensiasi, dan identitas dalam menjalankan tugasnya. Dengan konsep heritage yang tidak dilupakan oleh DJP pun, Bima Arya mengucap apresiasi akan hal tersebut.

"Dalam tatanan teknis, kita maksimalkan koordinasi kolaborasi kita untuk meningkatkan pajak daerah atau pajak pusat. Dengan kemudahan pembayaran dengan koordinasi dimana - mana. Karena hari ini adalah eranya era kolaborasi, kita gak bisa sendiri," ungkap Bima Arya.

Di era seperti ini pula, bagaimana kemudahan transaksi pembayaran terus digalakkan. Begitupun bagaimana mencari pendapatan daerah yang bersumber dari banyak sektor.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved