Breaking News:

Kongres PSSI Digelar Hari Ini, SOS Beri 7 Usulan, Minta Selesaikan Legalitas Dualisme di Klub Arema

Kongres PSSI 2021 diselenggarakan di Hotel Reffles, Jakarta pada Sabtu (29/5/2021).

istimewa
Akmal Marhali 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Kongres PSSI 2021 diselenggarakan di Hotel Reffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Event ini menjadi agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap tahun untuk membahas evaluasi kinerja sekaligus program kerja setahun, sekaligus wadah tepat bagi pemilik suara untuk menyampaikan aspirasi kepada PSSI.

Menyikapi hal itu, Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali berharap Kongres Tahunan 2021 itu harus bisa menghasilkan keputusan yang bisa dijadikan pondasi (mainstone) reformasi tata kelola sepak bola Indonesia sekaligus akselerasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional. 

"Tentunya, butuh langkah dan pemikiran strategis serta produktif agar Kongres mampu menghasilkan keputusan yang akan meningkatkan prestasi dan industri sepakbola nasional," ujarnya.

Lebih lanjut, Akmal menegaskan bahwa SOS memiliki beberapa  usulan penting yang dapat dibahas di Kongres 2021 dan dijadikan putusan untuk dilakukan PSSI setelah Kongres.

Berikut tujuh usulan SOS:

1. Memperjelas status badan hukum PSSI. Apalagi, dua tahun kedepan PSSI akan menggelar hajatan akbar Piala Dunia U-20 yang pastinya akan bersinggungan dengan pendanaan baik dari FIFA, Pemerintah maupun pihak ketiga. 

Misalnya, mencontoh FA Inggris atau FA Hongkong  sebagai entity commercial berbentuk Ltd (perseroan terbatas).

2. Penyelesaian kasus legalitas dualisme klub yang belum tuntas, Ini bisa jadi bom waktu bila tidak segera dicarikan solusi terbaik, misalnya, status Arema FC dan Arema Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved