Breaking News:

Pecinta Lingkungan Bersihkan Sampah di Kebun Raya Bogor

Kegiatan ini melibatkan Komunitas Pencinta Tjiliwung, Komunitas Goes Bersih, Komunitas Lokal Guides yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan ling

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
istimewa
Kebun Raya Bogor bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bogor, serta Komunitas pencinta lingkungan melakukan Aksi Cinta Lingkungan dengan bersih-bersih sampah plastik di dalam Kebun Raya Bogor, Minggu (30/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kebun Raya Bogor bersama Dinas Lingungan Hidup dan Kebersihan Kota Bogor, serta Komunitas pencinta lingkungan melakukan Aksi Cinta Lingkungan dengan bersih-bersih sampah plastik di dalam Kebun Raya Bogor, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan ini melibatkan Komunitas Pencinta Tjiliwung, Komunitas Goes Bersih, Komunitas Lokal Guides yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami tidak akan pernah lelah mengimbau pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dan kami terus membangun kesadaran para pengunjung menjaga kelestarian lingkungan," kata General Manager Corporate Communication Kebun Raya Zaenal Arifin.

Aksi Cinta Bersih Lingkungan ini dilakukan di dalam Kebun Raya Bogor dengan menyisir beberapa area titik kumpul pengunjung.

Mulai dari makam Belanda, Danau Gunting, Monumen Lady Rafles hingga area Taman Astrid dan Ecodom.

Aksi ini dilakukan selama satu minggu, puncaknya tanggal 5 Juni tepat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kegiatan ini, kata dia, adalah komitmen bersama dalam upaya mewujudkan Sustainable Tourism, upaya berwisata sehat dengan menciptakan dampak positif terhadap lingkungan masyarakat terutama di dalam lingkungan Kebun Raya.

"Kami memberikan apresiasi kepada pengunjung yang menjaga kebersihan saat menikmati alam sejuk di Kebun Raya," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada pengunjung agar tidak membuang sampah plastik sembarangan di Kebun Raya Bogor.

"Kami harap pengunjung ikut menjaga kebersihan Kebun Raya Bogor dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sekitar area taman agar semua terjaganya kebersihannya dan melestarikan alam sekitar demi lingkungan yang nyaman, bersih, asri dan indah," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved