Breaking News:

Baru Punya 35 Desa, Pemkab Akan Tingkatkan Potensi Desa Wisata di Kabupaten Bogor

Dalam hal ini, kata dia, butuh kerja sama, tidak hanya dengan pihak desa, tapi juga dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ist
Sosialisasi Anugerah Desa Wisata 2021 dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno di Desa Wisata Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (28/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa dari total 416 desa di Kabupaten Bogor baru 35 yang menjadi desa wisata.

Salah satunya adalah Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua yang dikunjungi Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Ade menuturkan bahwa desa wisata ini akan terus ditingkatkan.

“Kita baru punya 35 desa wisata dan akan terus meningkatkan potensi itu, salah satunya dengan menyelenggarakan lomba desa wisata," kata Ade Yasin kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Dalam hal ini, kata dia, butuh kerja sama, tidak hanya dengan pihak desa, tapi juga dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Serta melibatkan masyarakat seperti kader PKK, pemuda-pemudi yang kreatif yang kebetulan kita sedang menggalakkan ekonomi kreatif.

"Kita tingkatkan kemauan dan keinginan mereka untuk meningkatkan perekonomian di desa," katanya.

Dilengkapi peningkatkan infrastruktur, dibenahi melalui Samisade, termasuk infrastruktur ke akses pariwisata. 

“Kita harus lebih meningkatkan potensi ini tanpa merusak alam. Kalau desa wisata ini tidak merusak alam, hanya ditata dan dikelola saja. Jadi kita ingin setiap desa itu meningkatkan potensinya dan terlihat lebih indah ketika kita terus selenggarakan lomba desa wisata ini,” terang Ade.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved