Breaking News:

Kura-Kura yang Hilang Dicuri di Gunungputri Bogor Harganya Fantastis, Korban Rugi Rp 90 Juta

Sang pemilik sekaligus korban, Roland menjelaskan bahwa kura-kura kesayangannya itu totalnya berjumlah lima ekor berjenis sulcata.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
istimewa
Warga Perumahan Cikeas Country Residen, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor jadi korban pencurian beberapa ekor hewan kura-kura. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Kura-kura milik warga Gunungputri, Kabupaten Bogor yang hilang dicuri rupanya bernilai cukup fantastis.

Sang pemilik sekaligus korban, Roland menjelaskan bahwa kura-kura kesayangannya itu totalnya berjumlah lima ekor berjenis sulcata.

Sementara yang hilang dicuri berjumlah tiga ekor karena kebetulan saat pencurian, tiga ekor hewan tersebut ditaruh di teras rumah sedangkan dua ekor lainnya di dalam rumah.

"Dua yang gak diambil, soalnya ditaruh di dalam rumah, yang gede-gede ditaruh di luar. Sudah saya pelihara sejak 2018. Kerugian saya Rp 90 juta," kata Roland saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (31/5/2021).

Dia mengaku bahwa atas kasus pencurian yang dialaminya ini, dirinya sudah melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Diketahui, warga Perumahan Cikeas Country Residen, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor jadi korban pencurian tiga ekor hewan kura-kura harga fantastis.

Peristiwa ini viral setelah video rekaman CCTV yang merekam aksi dua orang pelaku pencurian satwa kura-kura ini beredar di media sosial (medsos).

Dalam video CCTV tersebut, terlihat dua orang pelaku mengenakan masker mengendap-ngendap dan mengambil boks berisi kura-kura yang ditaruh di teras rumah korban.

Dengan adanya video viral tersebut, Polsek Gunungputri langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

"Kejadian yang terjadi pada Kamis (28/05/2021) tersebut diketahui oleh pemilik rumah melalui rekaman CCTV," kata Kapolsek Gunung Putri Kompol Andry Fran Ferdyawan kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Andry menuturkan bahwa hewan peliharaan kesayangan milik korban tersebut raib dari kandangnya sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

"Para pelaku beraksi dengan cara memanjat pagar garasi depan rumah korban dimana pelaku terlihat berjumlah dua orang," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved