Breaking News:

Peduli Alam, Komunitas Mangrove Jakarta dan Wall Street English Tanam Mangrove di Tanjung Burung

Kegiatan yang diketuai oleh PaundraHanutama selaku pendiri komunitas Mangrove Jakarta dilaksanakan pada hari Minggu, 30 May 2021.

Editor: khairunnisa
Istimewa Tribun Bogor
Peduli Alam, Komunitas Mangrove Jakarta dan Wall Street English Tanam Mangrove di Tanjung Burung, Minggu (30/5/2021) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Melewati usia satu tahun, Mangrove Jakarta kembali melebarkan sayap dengan menebarkan kepedulian terhadap lingkungan dan alam.

Sebagai salah satu komunitas yang digawangi oleh lima orang pemuda pecinta alam, komunitas ini kembali melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman bibit mangrove di Tanjung Burung, Tangerang.

Kegiatan ini menggandeng salah satu institusi pendidikan terkemuka di Indonesia yakni Wall Street English.

Kegiatan yang diketuai oleh PaundraHanutama selaku pendiri komunitas Mangrove Jakarta dilaksanakan pada hari Minggu (30/5/2021).

Pada kegiatan ini, bersama dengan Wall Street English akan menanam sebanyak 1000 bibit pohon mangrove dengan jenis Rhizopora.

Institusi pendidikan yang berdiri mulai tahun 2007 ini merupakan salah satu pendidikan yang fokus pada pengembangan Bahasa Inggris.

Melaui program ini, Wall Street English mengajak para pengajar dan murid untuk peduli dengan lingkungan melalui kegiatan penanaman Mangrove bersama komunitas Mangrove Jakarta.

Peduli Alam, Komunitas Mangrove Jakarta dan Wall Street English Tanam Mangrove di Tanjung Burung
Peduli Alam, Komunitas Mangrove Jakarta dan Wall Street English Tanam Mangrove di Tanjung Burung (istimewa Tribun Bogor)

Baca juga: Tinjau Simulasi Pembelajaran Tatap Muka SMP, Bima Arya Beri Penjelasan Soal Disiplin Prokes

Baca juga: Siap-siap, Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Usia 50 Tahun ke Atas Akan Dimulai di DKI Jakarta

“Kami tentu sangat senang dapat menjadi salah satu platform yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan khususnya melalui penanam mangrove. Dengan begitu, kami bisa memberikan pengenalan dan manfaat akan tanaman mangrove terhadap bumi ini. Seperti yang kita tahu salah satu manfaat dari menanam Mangrove adalah dapat memperkecil adanya bencana alam seperti banjir dan memberikan oksigen yang lebih besar bagi kita semua,” ujar PaundraHanutama, pendiri Komunitas Mangrove Jakarta.

Komunitas yang berpusat pada lingkungan ini juga membuka kesempatan kepada setiap kalangan untuk berpartisipasi dalam pelestarian alam dengan menyalurkan sebagian dana melalui platform KitaBisa.com.

Dimana dana yang dikumpulkan akan digunakan sebagai kegiatan penanaman mangrove selanjutnya dan kegiatan lingkungan lainnya.

Donasi dapat dilakukan melalui link http://kitabisa.com/mangrovejakarta.id.

Untuk informasi lebih lanjut dan kerjasama dapat mengunjungi www.mangrovejakarta.id atau menghubungi melalui email info@mangrovejakarta.id.

Informasi seputar kegiatan terbaru lainnya dapat mengikuti sosial media Instagram @mangrovejakarta.id

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved