Breaking News:

Program Kota Tanpa Kumuh, Kecamatan Bojonggede Akan Segera Punya Ruang Terbuka Publik

Meski saat ini wilayah tersebut tengah dalam proses tahap pembangunan, warga banyak yang belum mengetahui terkait penataan ataupun pembangunan RTP.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Wilayah Kecamatan Bojonggede khususnya bantaran Kali Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor, tahun ini akan ditata menjadi kawasan terbuka yang indah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Wilayah Kecamatan Bojonggede khususnya bantaran Kali Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor, tahun ini akan ditata menjadi kawasan terbuka yang indah.

Citra buruk yang melekat pada kawasan Kali Baru, Bojonggede perlahan akan menghilang seiring dengan pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP).

Meski saat ini wilayah tersebut tengah dalam proses tahap pembangunan, warga banyak yang belum mengetahui terkait penataan ataupun pembangunan RTP.

Warga sekitar, Febri mengaku tidak mengetahui kalau area tepi Kali Baru, Bambu Kuning, Bojonggede, Kabupaten Bogor akan disulap menjadi suatu tempat yang bagus.

"Saya tidak tahu kalau akan dibangun ruang terbuka publik, saya kira itu hanya perbaikan drainase, soalnya kan emang kalau hujan deras di area itu air sering tergenang sampai ke jalan," ujarnya, Senin (31/5/2021).

Lebih lanjut, Febri mengatakan bahwa dia tidak melihat plang atau papan oemberitahuan pembangunan di area yang saat ini tengah dilakukan pengerjaan.

"Benaran tidak tahu, ya soalnya kan kalau pembangunan resmi itu ada plang yang terpampang, pengerjaannya dari kapan sampai kapan, ini saya belum melihat," ungkapnya.

Pembangunan RTP program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) 

Sementara itu, pembangunan yang saat ini tengah dijerjakan di area Kali Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor diketahui program dari Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved