Breaking News:

Rencananya Bakal Beroperasi Lagi Tahun 2022, Begini Kondisi Stasiun Pondok Rajeg

Erna mengaku bahwa telah mendengar kabar terkait pembangunan Stasiun Pondok Rajeg tersebut sejak awal tahun 2021.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Sejumlah anak-anak bermain di area Stasiun Pondok Rajeg yang sudah tidak beroperasi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Warga Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Kota Depok sambut baik wacana diaktifkannya kembali Stasiun Pondok Rajeg pada tahun 2022 mendatang.

Erna mengaku bahwa telah mendengar kabar terkait pembangunan Stasiun Pondok Rajeg tersebut sejak awal tahun 2021.

"Kalau kabar sih sudah dengar dari awal tahun, ya senang kalau memang dibangun dan dijadiin stasiun aktif ya, soalnya kan warga sini jadi dekat dan tidak harus ke Stasiun Depok terlebih dahulu," ujarnya, Senin (31/5/2021).

Lebih lanjut, Erna menjelaskan bahwa stasiun tersebut kerap dijadikan tempat berkumpul remaja.

"Sudah lama tidak beroperasi, banyak anak remaja yang ke sana, banyak yang foto-foto, kalau corat coret saya kurang tahu, soalnya tidak melihat pelakunya," jelasnya.

Pantauan TribunnewsBogor.com, sejumlah anak-anak menjadikan area ruangan stasiun untuk bersantai dan berkumpul.

Sementara itu, terkait fasilitas stasiun, kondisi toilet sudah hancur dan tembok-tembok dipenuhi coretan dari oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Jawa Barat, Dadang Wihana mengatakan Stasiun Pondok Rajeg akan diaktifkan kembali.

Pengaktifan kembali ini agar masyarakat sekitar bisa memanfaatkan stasiun tersebut untuk menggunakan kereta rel listrik (KRL).

"Usulan reaktivasi Satsiun Pondok Rajeg merupakan salah satu aspirasi dari Kota Depok dan menjadi salah satu topik yang dibahas mengenai reaktivasi Stasiun Kereta Api Pondok Rajeg oleh Kementerian Perhubungan dan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ)," ujarnya.

Stasiun Pondok Rajeg diketahui merupakan stasiun yang berada di wilayah Jatimulya Cilodong, Kota Depok dan berbatasan langsung dengan Kelurahan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved