Breaking News:

Sidak di Enam Kecamatan, Pelanggar Kawasan Tanpa Rokok Akan Dikenakan Tindak Pidana Ringan

Ika Lastyaningrum mengatakan bahwa petingatan HTTS tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelum pandemi lantaran adanya acara gebyar.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas Dinas Kesehatan Kota Bogor menempelkan striker KTR di warung warga 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Penegakan aturan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Kota Bogor terus digencarkan.

Selain rutinitas yang dilakukan setiap hari untuk melakukan operasi gabungan dibeberapa titik, pada momentum
Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) atau World No Tobacco Day (WNTD) Dinas Kesehatan Kota Bogor gencar melakukan kampanye kualitus hidup lebih sehat tanpa rokok.

Pada momentum HTTS 2021 yang mengusung tema tema 'Berani Berhenti Merokok: Apapun Jenisnya' dilaksanakan dengan adanya inpeski mendadak dienam kecamatan di Kota Bogor.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Ika Lastyaningrum mengatakan bahwa petingatan HTTS tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelum pandemi lantaran adanya acara gebyar.

Namun pada masa pandemi ini peringatan HTTS tetap dilaksanakan dengan penuh makna.

"Iya yang jelas Kota Bogor harus yang terdepan menangani KTR, rangkain hari ini kita lakukan sidak di enam kecamatan kita sudah mulai dari Kamis di Bogor Selatan, Jumat di Bogor Barat hari ini hari keitga kita lakukan sampai tgl 4 Juni," katanya.

Nantinya setelah dilakukan sudak tersebut mereka yang melanggar akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan atau sidang tipiring.

Pada peringatan HTTS ini juga Dinas Kesehatan Kota Bogor menggandeng para anak anak muda remaja fan dewasa untuk mengkampanyekan kerenntanpa rokok dan berani berhenti merokok.

Tema HTTS tahun ini sangat sesuai dengan kondisi Indonesia, di mana industri rokok semakin kreatif memanipulasi melalui berbagai kegiatan iklan, promosi, sponsor, kegiatan CSR, informasi misleading serta dengan memunculkan berbagai bentuk produk rokok dan variasi aneka rasa.

Halaman
1234
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved