Breaking News:

Datangi RS Jiwa di Bogor, Menkes Budi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi ODGJ

Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendatangi Rumah sakit Jiwa dr.H. Marzoeki Mahdi di Jalan dr Sumeru, Kota Bogor, Selasa (1/5/2021).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendatangi Rumah sakit Jiwa dr.H. Marzoeki Mahdi di Jalan dr Sumeru, Kota Bogor, Selasa (1/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendatangi Rumah sakit Jiwa dr.H. Marzoeki Mahdi di Jalan dr Sumeru, Kota Bogor, Selasa (1/5/2021).

Kedatanyan Menkes Budi Gunadi tersebut untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang merupakan sasaran target gelombang tiga penerima vaksin secara nasional.

Saat tiba di rumah sakit, Menkes Budi lebih dulu mencuci tangan dengan sabun di wastafel portable yang disiapkan.

Selanjutnya Menkes Budi melaksanakan pengukuran suhu tubuh.

Setelah Menkes Budi yang didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Dirut RS Jiwa dr.H. Marzoeki Mahdi  Fidiansjah langsung menuju ruang vaksinasi.

Setelah melihat pelaksanaan vaksinasi Menkes Budi mengapresiasi para perawat dan dokter di rumah sakit yang bisa membuat tenang para pasien jiwa yang melaksanakan vaksinasi.

Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendatangi Rumah sakit Jiwa dr.H. Marzoeki Mahdi di Jalan dr Sumeru, Kota Bogor, Selasa (1/5/2021).
Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendatangi Rumah sakit Jiwa dr.H. Marzoeki Mahdi di Jalan dr Sumeru, Kota Bogor, Selasa (1/5/2021). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Ia pun sedikit banyak belajar dari para perawat tersebut.

"Ini pertama kali kita mencoba untuk memberikan vaksin khusus ke orang dengan gangguan jiwa, saya juga baru belajar nih diajari sama pak dirut, jadi orang yang punya gangguan jiwa pada umummya comorbitnya atau penyakit sampingannya banyak karena mereka tidak bisa menceritakan apa yang mereka alami sehingga harus terkena mereka lebih rawan," katanya.

Untuk itu kata Budi pemerintah mengalokasikan vaksin untuk ODGJ.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved