Breaking News:

Hari Jadi Bogor

Festival Film Pendek Bogor Meriahkan HJB ke-539, Libatkan Juri dari Sutradara dan Artis Ternama

Hari Jadi Bogor ke-539 pada 3 Juni 2021 bakal diwarnai dengan Festival Film Pendek Bogor yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Hari Jadi Bogor ke-539 pada 3 Juni 2021 bakal diwarnai dengan Festival Film Pendek Bogor yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Dalam festival film pendek ini, sebanyak 60 karya film telah diterima Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Bogor untuk diseleksi.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa film yang mengangkat sejarah dan budaya Bogor merupakan upaya melestarikan Budaya Kabupaten Bogor untuk generasi penerusnya.

"Festival Film Pendek Bogor adalah perwujudan dari semangat kita menggeliatkan kembali industri perfilman serta dapat juga mengakselerasi agenda pemulihan ekonomi daerah," kata Ade Yasin.

Subsektor industri kreatif di Kabupaten Bogor, kata dia, memiliki potensi untuk dikembangkan karena Kabupaten Bogor memiliki sumber daya insani yang kreatif dan warisan budaya yang kaya.

Terpisah, Eddi Karsito, aktor film sekaligus penggiat budaya dan salah satu juri mengungkapkan spirit Festival Film Pendek Bogor luar biasa dan harus dijaga.

“Kita diakui karena budayanya, ini harus diapresiasi dan harus mengedukasi para senias pemula  maupun profesional dalam rangka kompetisi film dan kebangkitan film di tanah air. Cintailah budayamu dan hargai budaya orang lain," kata Eddy.

Rencananya penjurian pemenang akan di selenggarakan pada tanggal 1- 7 Juni 2021.

Melibatkan Dewan Juri terdiri dari Sutradara Arturo GP, artis dan pegiat teater Sha Ine Febriyanti dan aktris Atika Hasiholan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved