Breaking News:

Menengok Kawasan Situ Citatah Cibinong Bogor, Warga Bisa Wisata Sambil Mancing

Warga Karang Asem Barat Citeureup Kabubaten Bogor, Ibnu mengaku bahwa dirinya sengaja datang ke Situ Citatah tersebut untuk mancing ikan.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Area Situ Citatah, Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Warga Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (1/6/2021) menghabiskan waktu untuk mancing ikan di area Situ Citatah, Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Warga Karang Asem Barat Citeureup Kabubaten Bogor, Ibnu mengaku bahwa dirinya sengaja datang ke Situ Citatah tersebut untuk mancing ikan.

"Saya memang hobi mancing, Situ Citatah kan luas, jadi kesempatan untuk mendapatkan ikan ya besarlah ya peluangnya," ujarnya.

"Kebetulan ini libur, saya memang kurang tertarik pergi ke puncak saat libur gini, pasti ramai kan, mending saya datang ke wilayah terdekat saja," tambahnya.

Lebih lanjut, Ibnu mengaku senang apabila Situ Citatah dijadikan tempat objek wisata yang dapat menarik minat wisatawan.

"Jelas mendukung dan sangat senang, kalau di sini jadi objek wisata yang resmi dan punya ciri khas, itu kan bisa membawa berkah warga sekitar sini juga, kan di depan juga mau dibikin alun-alun ya kalau tidak salah, nah ini tentu sangat bagus buat narik wisatawan," tegasnya.

Ibnu mengaku, tidak merogoh kocek sepeser pun ketika masuk ke area Situ Citatah.

"Kalau saya sih tadi di gerbang tidak bayar, belum ada yang jagain juga, sepertinya memang karena belum resmi dibuka, jadi warga sekitar memang boleh masuk, kebanyakan mancing ikan sih kalau di sini," paparnya.

Sementara itu, pengelola Situ Citatah, Yusuf menjelaskan, saat ini area tersebut hanya dikunjungi warga setempat.

"Saat ini, setiap hari digunakan masyarakat untuk aktivitas olahraga, dan mancing," tegasnya.

Situ Citatah, Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor direvitalisasi pada tahun 2019 dan rampung Juni tahun 2020 lalu.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved