Breaking News:

Siswa di Kota Bogor Antusias Sambut Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Siswa di Kota Bogor menyambut antusias simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) yang diuji coba di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajar di kelas saat uji coba pelaksanaan sekolah pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 15 Kota Bogor, Senin (31/5/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Siswa di Kota Bogor menyambut antusias simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) yang diuji coba di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 mulai, Senin (31/5/2021).

Antusias ditunjukkan para siswa saat mendapatkan pengarahan langsung dari Wali Kota Bogor, Bima Arya yang menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

Selain mengingatkan untuk rajin membersihkan tangan seusai kegiatan, Bima Arya juga menghimbau para siswa agar segera membersihkan tubuh atau mandi ketika sampai dirumah.

Bagi para siswa yang baru pertama kali menjalani pengalaman tersebut dan bertemu teman sekelas sejak mendaftar dikarenakan pandemi covid-19 dan diharuskan mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dirumah sehingga belum saling mengenal dan bertatap muka, baik dengan teman sekelas maupun para tenaga pendidik, simulasi PTM memberikan semangat baru.

Rasa senang diungkapkan Dimas Tirta Prasetya dan Azzahra Septia Ramdhan, siswa kelas VII. Keduanya merasa semangat dan ingin seterusnya belajar di kelas karena bisa bertemu dengan teman yang lainnya. Menurutnya pembelajaran sistem luar jaringan (luring) atau tatap muka lebih nyaman dan banyak bertemu teman.

“Kalau online di rumah belajar sendiri, suka timbul rasa malas. Mending belajar disini (kelas),” kata Dimas yang mengaku datang diantar orang tuanya.

Sementara, Azzahra mengungkapkan sempat merasa aneh mengikuti simulasi PTM dengan menerapkan protokol kesehatan dan membawa hand sanitizer. Namun demikian ia memakluminya, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved