Breaking News:

Hari Jadi Bogor 539

Bima Arya Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Bogor ke-539 di Gedung DPRD Kota Bogor

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, pada momentum HJB ini tidak ada kegiatan helaran ataupun kegiatan kegiatan lainnya yang bisa menimbulkan kerumuna

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor mengadakan rapat paripurna istimewa hari jadi Bogor ke 539 di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Kamis (3/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor mengadakan rapat paripurna istimewa hari jadi Bogor ke 539 di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Kamis (3/6/2021).

Pada rapat paripurna itu juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Wakil Wali Kota Bogor dan pimpinan DPRD Kota Bogor serta dihadiri oleh para lurah camat pimpinan opd dan masyarakat umum yang mengikuti jalannya paripurna melalui live streaming.

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, pada momentum HJB ini tidak ada kegiatan helaran ataupun kegiatan kegiatan lainnya yang bisa menimbulkan kerumuman.

Hingga pukul 10.46 pelaksanaan rapat paripurna masih berlangsung.

Bagi masyarakat yang ikut bergabung menyaksikan bisa melihat di chanel youtube https://youtu.be/Cw6aRCZhCS0

Sementara itu mengenai logo dan tema hari jadi Bogor di tingkat Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, resmi meluncurkan logo Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 tahun yang akan dilaksanakan pada 3 Juni mendatang dengan tema 'Jagratara Waluya'.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman menjelaskan, Jagratara diambil dari bahasa sansekerta yang berarti/mengandung makna selalu waspada. Sedangkan Waluya diambil dari Bahasa Sunda yang mengandung makna sehat.

Sehingga Jagratara Waluya dimaknai sebagai Kota Bogor bersama warganya harus selalu waspada pada kemungkinan terburuk supaya terjaga keselamatan bangsa.

"Bisa juga dimaknai Kota Bogor selalu waspada terhadap situasi dan kondisi agar terjaga keselamatan bersama," kata Atep, Jumat (28/5/2021).

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved