Breaking News:

Dinkes Kota Bogor : Kasus Covid-19 di Griya Melati Saat Ini Tinggal Penyembuhan

Penyebaran kasus Covid-19 di Komplek Perumahan Griya Melati menjadi yang terbanyak dimasa pandemi Covid-19 Kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Update kasus Covid-19 di Komplek Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat 

laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Penyebaran kasus Covid-19 di Komplek Perumahan Griya Melati menjadi yang terbanyak dimasa pandemi Covid-19 Kota Bogor.

Bahkan rantai penyebadan Covid-19 di Komplek Griya Melati menjadi yang terpanjang dan terbanyak.

Sejak ditemukan satu kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 pada 14 Mei 2021 lalu hingga saat ini  ada sekitar 98 orang yang positif terkonfirmasi positif Covid-19.

Melihat kasus tersebut Satgas Covid-19 Kota Bogor langsung mengambil langkah untuk melakukan karantina wilayah atau PPKM Mikro di Komplek Perumahan Griya Melati.

Setiap hari lokasi pun diseterilisasi dengan desinfektan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno mengatakan bahwa saat ini penanganan fokus pada penyembuhan setelah dilakukan tracing testing dan trhetmen serta maping penyebaran Covid-19.

Kasus Griya Melati akan dinyatakan sembuh dan lokasi bisa dikatakan steril ketika tidak lagi ditemukan kasus baru dalam tracing dan testing serta melakukan isoasi di wilayah terpisah bagi yang Positif Covid-19.

"Ya kalau sudah selesai itu seperti sekarang kan sudah terdeteksi nih yang positif kan, itu sudah kita angkut evakuasi, yang sudah selesai sudah kita kembalikan dan tempatnya sudah kita pastikan clear karena setiap hari didesinpeksi pagi siang sore semua rumah sudah, orangnya sudah negatif, yang positif sudah dikarantina  lingkungannya sudah clear,  yang negatif sudah kembali yang positif sudah diisolasi dan yang di Ciawi sudah sembuh trus kita kembalikan (itu sudah dinyatakan selesai )," ujarnya.

Meski sudah dilakukan pemetaan namun Dinas Kesehatan masih terus melakukan tracing dan testing untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk.

Sementara itu sampai saat ini sudah ada 54 orang warga yang sudah sembuh dari Covid-19.

Dalam sidang paripurna istimewa Hri jadi Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut kasus di Griya Melati contoh inspiratif yang bisa didapatkan dari warga Perumahan Griya Melati, Bogor Barat.

Bima mengklaim bahwa warga yang selalu waspada dan kompak, telah memudahkan langkah antisipasi Satgas Kota Bogor dalam menahan laju kasus positif tersebar ke wilayah lain.

"Sampai saat ini, sudah 54 warga yang terpapar dinyatakan sembuh (data hingga Rabu, 2 Juni 2021)," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved