Breaking News:

HJB ke-539 saat Pandemi, Bima Arya Ajak Warga Terus Asah Cinta dan Kasih

peperangan melawan Covid-19 memberikan pelajaran berharga, bahwa modal sosial terbesar Kota Bogor adalah kebersamaan dan kewaspadaan.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Hari Jadi Bogor ke-539 Bima Arya mengajak warganya untuk terus mengasah cinta dan kasih kepada sesama dalam menghadapi pandemi ini. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19, memberikan kesan tersendiri dan berbeda dibanding perayaan pada tahun-tahun sebelumnya.

Di usia lima abad lebih Kota Bogor ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak warganya untuk terus mengasah cinta dan kasih kepada sesama dalam menghadapi pandemi ini.

"Mari kita asah cinta dan kasih kita kepada sesama warga Kota Bogor tercinta,” kata Bima Arya saat Rapat Paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 di Gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (3/6/2021).

Bima Arya menyampaikan, peperangan melawan Covid-19 memberikan pelajaran berharga, bahwa modal sosial terbesar Kota Bogor adalah kebersamaan dan kewaspadaan bersama.

Pada HJB Ke-538 Tahun 2020, nuansa yang diciptakan dalam rangka menggalang kepedulian, karena pada awal pandemi himpitan ekonomi begitu besar dan cobaan yang hadir terasa berat.

"Untuk tahun 2021 nuansanya adalah membangkitkan kewaspadaan. Di masa sulit ini mari kita bangun terus rasa percaya diantara kita. Mari kita kesampingkan sejenak perbedaan dan utamakan persamaan. Mari kita kuatkan tekad untuk saling menjaga dan melindungi," ajaknya.

Satu tahun lebih kata dia, Kota Bogor melewati masa pandemi Covid-19.

Banyak yang hilang dan banyak dampak yang ditimbulkan mencakup berbagai aspek.

Namun disisi lain, banyak pengalaman berharga yang didapat dan pelajaran berharga bahwa kebersamaan dan kewaspadaan membuat semua elemen di Kota Bogor dapat bertahan sampai hari ini.

Rapat paripurna istimewa, Hari Jadi Bogor ke-539 Kota Bogor, Kamis (3/6/2021).
Rapat paripurna istimewa, Hari Jadi Bogor ke-539 Kota Bogor, Kamis (3/6/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Hingga saat ini tercatat sudah 16.071 warga Kota Bogor yang terpapar, 261 diantaranya meninggal karena Covid-19 dan hampir 80 persen warga Kota Bogor mengaku terdampak secara ekonomi serta 42 persen warga sempat kehilangan pekerjaan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved