Kabar Artis

Jadi Duta PON Papua, Nagita Dikritik Arie Kriting, Asisten Raffi Ahmad Geram Beberkan Tulisan Ini

Sesen meminta Arie Kriting agar memahami konteks yang sebenarnya dalam penunjukkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad sebagai duta PON XX Papua.

Penulis: khairunnisa | Editor: Damanhuri
kolase Instagram
Arie Kriting Protes Penunjukan Nagita Jadi Duta PON Papua, Asisten Raffi Ahmad Beri Tanggapan Menohok 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Protes yang dilayangkan Komika Arie Kriting atas ditunjuknya Nagita Slavina sebagai duta (sebenarnya icon) PON XX Papua turut disorot asisten Raffi Ahmad, Sesen.

Asisten Raffi Ahmad itu meminta agar Arie Kriting memahami konteks yang sebenarnya terjadi dalam penunjukkan Nagita sebagai duta PON Papua tersebut.

Sesen lantas menautkan pendapat berupa tulisan dari salah seorang putri asli Papua, Olvah Alhamid agar dibaca Arie Kriting.

Dalam pendapatnya, Olvah Alhamid sebagai putri Papua tampak heran dengan aksi protes Arie Kriting terhadap Nagita Slavina.

Seperti diketahui, Komika Arie Kriting keberatan dengan penunjukan Nagita Slavina menjadi Duta PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @arie_kriting, Arie menyuarakan pendapatnya terkait hal tersebut.

Baca juga: Pengakuan Pemilik Warung Viral Mie Rebus Rp 54 Ribu di Puncak Bogor, Siap Kembalikan Uang Pembeli

Ia merasa bahwa Duta PON XX Papua seharusnya direpresentasikan oleh perempuan yang memang berasal dari Papua.

Arie berpendapat bahwa penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation.

"Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation," tulis Arie Kriting Rabu (2/6/2021).

Perempuan Papua Arie menyadari kapabilitas istri Raffi Ahmad itu dalam membawa misi sosialisasi untuk PON XX Papua ini sangat dibutuhkan.

Namun, suami Indah Permatasari ini merasa lebih cocok jika Duta PON XX Papua direpresentasikan oleh perempuan asli Papua.

"Solusi dari saya, Duta PON XX Papua harus tetap perempuan Papua. Angkat lagi salah satu sosok perempuan Papua, @mikhelia atau @nereputri atau siapa yang dirasa memadai," sambung Arie Kriting.

Komedian Arie Kriting kooperatif juga ikut terjaring razia yustisi Satuan Polisi Pamong Praja di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur. Gara-garanya, Arie tidak bisa menunjukkan KTP saat razia berlangsung. Razia ini berlangsung untuk mengantisipasi pendatang tanpa identitas dan tujuan jelas.
Komedian Arie Kriting kooperatif juga ikut terjaring razia yustisi Satuan Polisi Pamong Praja di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur. Gara-garanya, Arie tidak bisa menunjukkan KTP saat razia berlangsung. Razia ini berlangsung untuk mengantisipasi pendatang tanpa identitas dan tujuan jelas. (KOMPAS.com/Dani J)

Aksi protes yang dilayangkan Arie Kriting terhadap penunjukan Nagita Slavina sampai menjadi trending di Twitter.

Mengetahui hal tersebut, asisten Raffi Ahmad, Sesen pun mengurai tanggapan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved