Breaking News:

Pasar Blok F Trade Center Kota Bogor Diluncurkan, Bima Arya : Harus Maslahat Bagi Semua Pihak

Bima Arya Sugiarto launching Pasar Blok F Trade Center sekaligus meresmikan kantor Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) di Jalan Dewi Sartika.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto launching pasar Blok F Trade Center sekaligus meresmikan kantor Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (4/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto launching Pasar Blok F Trade Center sekaligus meresmikan kantor Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (4/6/2021).

Dalam sambutannya, Bima mengatakan, pasar itu merupakan titik yang paling rumit dan komplek, semua kepentingan ada mulai dari urusan dapur, hajat dan sebagainya. 

"Kalau ditempuh dengan legal tidak masalah, tetapi kalau ilegal tentu menjaid rumit. Proses pasar Blok F ini dari tahun 2016 perjalanannya sampai sampung dan dilaunching hari ini. Makanya, selama 5 tahun hanya untuk melakukan revitalisasi," kata Bima Arya.

Pembangunan pasar Blok F ini, kata Bima, memakan anggaran pembangunan Rp107 Miliar dilengkapi kapasitas sebanyak 731 kios termasuk lapangan parkir kendaraan roda dua dan empat.

Bima berharap jangan sampai penghuni kios merasa menyesal karena ada pembiaran atau oknum yang membuat tidak aman dan nyaman.

"Saya titip kepada Dirut Perumda PPJ dalam 3 tahun ini harus tertib di sini, harus maslahat bagi semua pihak, jangan sampai sia-sia adanya revitalisasi yang anggarannya sampai Rp107 Miliar," ujar Bima.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto launching pasar Blok F Trade Center sekaligus meresmikan kantor Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (4/6/2021).
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto launching pasar Blok F Trade Center sekaligus meresmikan kantor Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (4/6/2021). (Istimewa)

Dirut Perumda PPJ Muzakkir menambahkan, Perumda PPJ akan membuka kembali pasar dengan beradaptasi dengan era new normal, modern, nyaman serta konsisten menerapkan protokol kesehatan.

"Kami menginformasikan dan mengundang masyarakat untuk datang berbelanja kembali ke pasar yang dikelola oleh Perumda Pakuan Jaya yang bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat mikro khususnya bagi pedagang Pasar Pakuan Jaya," kata Muzakkir.

Muzakkir berharap, dengan peresmian Kantor Pusat Perumda Pasar Pakuan Jaya ini, bisa memudahkan para pedagang dan pengunjung untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi termasuk menyampaikan aspirasi dan bahkan jika ada keluhan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved