Breaking News:

Pemberangkatan Haji 2021 Batal, Calon Jemaah Haji Kabupaten Bogor Diminta Tidak Khawatir

Desi meminta calon jamaah haji khususnya di Kabupaten Bogor tidak perlu khawatir meski tahun 2021 Indonesia termasuk negara yang tidak diperkenankan u

ist
Ketua Pengurus DPD Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kabupaten Bogor, Desi Hasbiyah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Pengurus DPD Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kabupaten Bogor, Desi Hasbiyah memastikan bahwa keuangan calon jamaah haji warga Bumi Tegar Beriman tetap aman dan terjaga.

Desi meminta calon jamaah haji khususnya di Kabupaten Bogor tidak perlu khawatir meski tahun 2021 Indonesia termasuk negara yang tidak diperkenankan untuk mengunjungi Arab Saudi.

Menurutnya, dana para calon jamaah haji tetap aman dan terjaga dengam baik.

"Kami akan melakukan sosialisasi dan memberikan pengertian kepada calon jamaah haji bahwa tidak usah khawatir dan mereka akan tetap diberangkatkan, terkait keuangan tetap aman, karena dikelola badan pengelolaan keuangan haji,” katanya.

Sebenarnya, Indonesia memiliki kuota sebesar 220 ribu jamaah haji untuk diberangkatkan, dan Kabupaten Bogor menjadi penyumbang jamaah haji terbanyak sekitar 3421 orang.

Namun, lanjut Desi, karena pandemi Covid-19, KBIHU memilih untuk menunggu Mekah kembali dibuka karena alasan keamanan dan keselamatan para jamaah haji.

"Telah menunggu antrean sejak tahun 2013 lalu, dan akan tetap menunggu keputusan dari Pemerintah Arab Saudi kapan bisa diberangkatkan,” terangnya.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan untuk menutup kegiatan ibadah haji termasuk jemaah asal Indonesia.

Hal itu langsung diumumkan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas beberapa waktu lalu dengan alasan keselamatan jemaah karena masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved