Breaking News:

Puluhan Santri Pesantren di Harjasari Positif Covid-19, Bima Arya : Klaster dari Luar Kota Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (7/6/2021), menyatakan Pondok Pesantren Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan, ditutup

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (7/6/2021), menyatakan Pondok Pesantren Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan, ditutup sementara. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (7/6/2021), menyatakan Pondok Pesantren Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ditutup.

Bima mengatakan penutupan sementara Ponpes itu akibat puluhan santri terpapar Covid-19 pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Lanjut Bima, Ponpes akan dibuka kembali ketika semua dinyatakan sehat.

"Sudah di PCR, hasilnya 33 dinyatakan positif, segera dievakuasi ke ruang isolasi, pesantren itu dinyatakan ditutup sampai semuanya dalam keadaan sembuh dan sehat," ujarnya.

Terkait santri yang positif Covid-19, Bima membeberkan bahwa semua akan menjalani isolasi dengan segala fasilitas disiapkan.

"Prokes dipastikan berjalan dengan ketat dan semua keperluan atau kebutuhan kita siapkan disitu ada posko gabungan, obat-obatan, vitamin dan sebagainya," bebernya.

Baca juga: Pesantren Bina Mandiri Diawasi Satgas, 421 Santri dan Pengurus di Swab PCR

Baca juga: Pasca Temuan 32 Positif, 420 Santri dan Pengurus Pesantren di Harjasari Bogor Dites PCR

Sementara itu, Bima menegaskan bahwa puluhan santri di Ponpes tersebut terpapar di luar wilayah Bogor.

"Benar, klaster dari luar Kota Bogor, di mana pada libur Lebaran mereka pada pulang ke kampung masing-masing," ungkapnya.

Sebagai antisipasi, Bima meminta Camat dan Lurah di Kota Bogor mendata Ponpes yang ada di Kota Hujan jelang belajar tatap muka.

"Seluruh camat bersama Lurah sedang mendata Pesantren yang akan tatap muka siapa dan di mana," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved