Breaking News:

Total 65 Santri Ponpes di Harjasari Kota Bogor Dievakuasi Satgas Covid-19

Atas temuan puluhan santri yang terpapar Covid-19 ini, Dedie meminta aktifitas salah satu ponpes di Harjasari ini ditutup sementara.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Puluhan santri sebuah pondok pesantren di Harjasari, Kota Bogor positif swab antigen. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Santri yang dievakuasi karena terpapar Covid-19 di sebuah pondok pesantren (ponpes) di Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor kini meningkat jadi 65 orang.

Setelah sebelumnya 32 orang dievakuasi dari ponpes, kini sebanyak 33 orang santri tambahan turut dievakuasi Satgas Covid-19.

"Update dari 454 yang sudah kita lakukan swab test PCR, ada 33 santri yang terkonfirmasi positif. Nah artinya 32 ditambah 33 jadi 65 total," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim kepada wartawan, Senin (7/7/2021).

Tambahan santri yang terpapar ini, kata Dedie terdiri dari 20 santri laki-laki dan 13 santri perempuan.

Baca juga: Puluhan Santri Pesantren di Harjasari Positif Covid-19, Bima Arya : Klaster dari Luar Kota Bogor

Ke-33 santri ini dievakuasi ke Tempat Isolasi BPKP Ciawi untuk tindakan lebih lanjut.

"Kemudian juga kita sedang melakukan tracing lagi untuk mereka yg melakukan kontak erat kepada para santri selama dalam proses perjalanan dari daerah asal masing-masing sampai ke Bogor," katanya.

Atas temuan puluhan santri yang terpapar Covid-19 ini, Dedie meminta aktifitas salah satu ponpes di Harjasari ini ditutup sementara.

"Kita ingin kegiatan-kegiatan lain ditutup dulu, ditiadakan dulu. Termasuk kegiatan peribadatan yang melibatkan warga itu dikurangi atau bahkan dibatasi," kata Dedie.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved