Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Ditemukan Kasus Positif dan Kontak Erat, Dua Puskesmas di Kota Bogor Ditutup

Penutupan layanan dua puskesmas tersebut dikarenakan ditemukannya adanya kasus positif dan kontak erat dipuskesmas itu.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dua puskesmas di Kota Bogor yakni Puskesmas Induk Kayu Manis di wilayah kelurahan Kayu Manis dan Puskesmas pembantu (Pustu) kencana di Kelurahan Kencana terpaksa harus ditutup sementara. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Dua Puskesmas di Kota Bogor yakni Puskesmas Induk Kayu Manis di wilayah kelurahan Kayu Manis dan Puskesmas pembantu (Pustu) kencana di Kelurahan Kencana harus ditutup sementara.

Penutupan layanan dua Puskesmas tersebut dikarenakan ditemukannya adanya kasus positif Covid-19 dan kontak erat di Puskesmas itu.

Selain pemberhentian sementara pelayanan kesehatan, bangunan juga ditutup dan digembok.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (8/6/2021) tak ada aktivitas apapun baik di halaman kantor ataupun di dalam kantor Puskesmas.

PLT Lurah Kayu Manis Mira Rostriani mengatakan bahwa awalnya ada satu orang tenaga kesehatan Puskesmas Kayu Manis yang bertugas di Pustu Kencana yang diinformasikan positif Covid-19.

Karena antara Puskesmas Induk Kayu Manis dan Pustu Kencana saling berhubungan kemudian dilakukan tracing oleh tim telusur dari Dinas Kesehatan Kota Bogor.

"Awalnya itu diinformasikan ada dua petugas positif, kemudian dilakukan tracing, karena puskesmas Kayu Manis ini membawahi Pustu Kencana maka kontak eratnya dari kedua Puskesmas ini," katanya.

Sejak ditemukan kasus tersebut kata Mira pelayanan di Puskesmas Kayu Manis dan Pustu Kencana dihentikan sementara sejak Senin (7/6/2021).

"Iya dari Dinkes itu sudah ditutup sejak Senin kemarin tanggal 7 rencana lima hari sampai tanggal 1 Juni," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved