Breaking News:

KMHDI Segera Gelar Rakernas dan Pelantikan di Kota Bogor

Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) berencana akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan pelantikan pengurus

Istimewa/Pemkot Bogor
Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) berencana akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan pelantikan pengurus pusat di Kota Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) berencana akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan pelantikan pengurus pusat di Kota Bogor.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 11 Juni 2021 di Auditorium Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Balitbangtan) Pasca Panen, Cimanggu, Kota Bogor.

Hal ini disampaikan I Putu Yoga Saputra, Ketua Umum terpilih PP KMHDI Pusat saat audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Pendopo VI, Perumahan Baranangsiang Indah, Selasa (8/6/2021).

Sedikitnya kegiatan tersebut akan dihadiri 60 orang perwakilan dari pengurus cabang seluruh Indonesia. Pemilihan Kota Bogor, menurut I Putu Yoga Saputra atas keinginan dari anggota KMHDI seluruh Indonesia.

“Sebenarnya anggota KMHDI banyak yang ingin datang langsung ke Kota Bogor mengikuti rakernas dan pelantikan, namun kondisi pandemi dan sesuai arahan pihak berwenang Kota Bogor kami batasi hanya 60 orang,” katanya.

Dipilihnya Kota Bogor sebagai lokasi rakernas mendapat apresiasi dari Wali Kota Bogor, Bima Arya. Kepada KMHDI ia menitipkan agar setiap peserta yang akan mengikuti acara untuk langsung menjalani tes swab antigen ketika tiba di Kota Bogor.

Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) berencana akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan pelantikan pengurus pusat di Kota Bogor.
Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) berencana akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan pelantikan pengurus pusat di Kota Bogor. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Ketua PC KMHDI Kota Bogor, Putu Lingga menilai, kota yang memiliki julukan Kota Hujan yang dipilih menjadi lokasi pelaksanaan rakernas sekaligus pelantikan ini memiliki banyak hal yang menarik, diantaranya Gunung Salak dan Pura di Ciapus.

“Bagi mereka itu hal yang membuat penasaran, sehingga ingin tahu Kota Bogor. Disamping itu kami juga ingin menunjukkan eksistensi KMHDI di Kota Bogor dalam melaksanakan kegiatan, karena kami ingin memberi warna dari masing-masing agama di tengah keberagaman yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Selain Bima Arya, rencananya pelantikan akan akan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Usai pelantikan, KMHDI akan melaksanakan kegiatan sosial dan mengunjungi rumah ibadah yang ada di Bogor.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved