Breaking News:

Kronologi Petugas Puskesmas di Kota Bogor Positif Covid-19, Total 11 Orang yang Terpapar

Untuk antisipasi penyebaran penularan dan untuk dilakukan tracing, testimg dan treatmen dua puskesmas tersebut ditutup sementara pelayanannya.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dua puskesmas di Kota Bogor yakni Puskesmas Induk Kayu Manis di wilayah kelurahan Kayu Manis dan Puskesmas pembantu (Pustu) kencana di Kelurahan Kencana terpaksa harus ditutup sementara. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sebanyak 11 tenaga kesehatan dan tenaga pendukung di Puskesmas Induk Kayumanis dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kencana Kota Bogor terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk antisipasi penyebaran penularan dan untuk dilakukan tracing, testimg dan treatmen dua puskesmas tersebut ditutup sementara pelayanannya.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim untuk sementara layanan dua puskesmas tersebut dialihkan ke Pustu Kedung Badak dan Pustu Mekarwangi.

Mengenai awal mula ditemukannya kasus positif Covid-19 Dedie memaparkan bahwa dari data yang diperolehnya kasus tersebut berawal dari adanya perawat gigi di Puskesmas Kayu Manis yang positif Covid-19.

Baca juga: Dua Puskesmas Ditutup Sementara, Layanan Dialihkan ke Puskesmas Mekarwangi dan Kedungbadak

"Jadi perawat ini bertugas dengan empat pegawainya, ketika hari Kamis mengeluh tidak enak badan , dan masih  masuk kerja karena ada dokter lainnya yang masih cuti makanya yang bersangkutan tetap masih bertugas," Ujarnya.

Saat bersamaan satu orang Office boy juga sakit dengan hasis Thypoid dengan hasil lab widal positif.

"Dan disusul petugas pendaftaran juga mengeluhkan gejala tidak enak badan, hari Sabtu  kemarin 10 orang kontak erat dan pegawai PKM, yang  bergejala di swab PCR, dan di periksa di labkesda, dan hasilnya 10 nya positif," katanya.

Dari hasil tersebut kata Dedie ada 11 pegawai puskemas yang positif Covid-19.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved