Breaking News:

Virus Corona di Bogor

31 Pasien Covid-19 Asal Parung Panjang Masih Dirawat di RS Darurat Kemang Kabupaten Bogor

Hari Gustia menerangkan, awalnya hanya ada 19 orang, kemudian bertambah 4 orang lagi yang terakhir ada 8 orang lagi yang dirawat disini.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
istimewa
RS Darurat Kemang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - PHingga saat ini, 31 warga Parung Panjang masih menjalani perawatan di RS Darurat Kemang, Kabupaten Bogor.

PIC (Person in Charge) perawat RS Darurat Kemang, Hari Gustia menerangkan, awalnya hanya ada 19 orang, kemudian bertambah 4 orang lagi yang terakhir ada 8 orang lagi yang dirawat di RS Darurat tersebut.

"Jadi saat ini ada 31 pasien Covid-19 yang dirawat di RS Darurat Kemang, dan semuanya merupakan warga Perumnas Dua, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor," paparnya.

Menurutnya, tercatat ada lonjakan pasien drastis di Rumah Sakit Darurat Kemang atau Pusat Isolasi Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Sebelum lebaran pasien Covid-19 yang dirawat di RS Darurat Kemang di bawah 10 orang, namun seminggu pasca lebaran, terjadi lonjakan pasien yang masuk untuk dirawat," ungkap PIC (Person in Charge) perawat RS Darurat Kemang, Hari Gustia.

Lebih lanjut, Gustia menjelaskan, lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di RS Darurat Kemang, terjadi pada sepekan setelah lebaran. 

Gustia juga menjelaskan, untuk ketersediaan tempat tidur di RS Darurat Kemang, ada 80 tempat tidur dengan 44 kamar.

"Jika dihitung jumlah keterisian tempat tidur di RS Darurat Kemang hampir 50 persen," tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved