Breaking News:

Drama Korea

Nekat Nonton Drakor, Warga Korea Utara Siap-siap Dihukum Mati, Kim Jong Un Sebut Racun Berbahaya

Yoon Mi-so seorang warga Korea Utara, mengaku pertama kali melihat seorang pria dieksekusi mati karena tertangkap basah menonton drama Korea Selatan

kolase MBC
ilustrasi drama Korea Princess Hours 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Belum lama ini, Korea Utara memperkenalkan undang-undang baru yang bertujuan membasmi segala jenis pengaruh asing.

Undang-undang ini menghukum keras siapa pun yang nekat menonton film, menggunakan pakaian, atau bercakap dengan bahasa gaul asing, termasuk nekat nonton drakor atau drama Korea Selatan. 

Yoon Mi-so, seorang warga Korea Utara, mengatakan dia masih berusia 11 tahun ketika pertama kali melihat seorang pria dieksekusi mati karena tertangkap basah tengah menonton drama Korea Selatan.

"Jika tidak, itu akan digolongkan sebagai pengkhianatan," katanya kepada BBC dari rumahnya di Seoul.

Polisi Korea Utara memastikan semua masyarakat mengetahui hukuman untuk penyelundupan video ilegal adalah kematian.

"Saya memiliki ingatan yang kuat tentang pria yang ditutup matanya, saya masih bisa melihat air matanya mengalir. Itu traumatis bagi saya.

Penutup matanya benar-benar basah oleh air matanya. Mereka menaruhnya di tiang dan mengikatnya, lalu menembaknya," ceritanya kepada BBC. 

Baca juga: 4 Drama Korea Terbaru Tayang Juni 2021 : Hospital Playlist 2 hingga Nevertheless, Ini Sinopsisnya

Perang tanpa senjata

Bagaimana kehidupan di Korea Utara? Masyarakat hidup dalam keadaan terisolasi tanpa internet, tanpa media sosial, dan hanya beberapa saluran televisi yang dikendalikan negara yang dirancang untuk memberi tahu masyarakat tentang apa yang para pemimpin negara ingin mereka dengar.

Dan sekarang, sang pemimpin Kim Jong-Un, telah memperkenalkan undang-undang baru terhadap apa yang digambarkan rezim sebagai "pemikiran reaksioner".

Kim Jong Un, presiden Korea Utara yang siapkan hukuman mati bagi yang nonton drakor
Kim Jong Un, presiden Korea Utara yang siapkan hukuman mati bagi yang nonton drakor ()

Siapapun yang tertangkap dengan sejumlah besar media dari Korea Selatan, Amerika Serikat atau Jepang sekarang menghadapi hukuman mati.

Halaman
123
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved