Breaking News:

Halal Bihalal TP PKK Kota Bogor, Bima Arya Ingatkan Perbedaan

Bima Arya mengatakan, sesuai dengan tema halal bihalal yakni mempererat ukhuwah insaniyah ia mengaku merasa bangga.

istimewa/Humas Pemkot Bogor
Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor menggelar Halal bihalal di kantor PKK Kota Bogor, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bogor,  Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor menggelar Halal bihalal di kantor PKK Kota Bogor, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bogor,  Rabu (9/6/2021).

Halal bihalal yang dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya ini turut diikuti Tim Penggerak PKK Tingkat Kelurahan secara zoom meeting.

"Alhamdulillah bisa melaksanakan halal bihalal, saya ucapkan mohon maaf lahir batin," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian.

Yane mengatakan, banyak hal yang bisa diambil selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, salah satu yang terpenting yakni hikmah untuk menahan diri.

Pasalnya, selama Ramadan umat muslim harus menahan diri untuk tidak makan, minum dan menahan diri dari melakukan hal yang sia-sia.

"Kita berlatih menahan diri, semoga sabar dan syukur bisa terus ditanam dalam diri, dan amalan di Ramadan bisa dilanjutkan di bulan seterusnya," imbuh Yane.

Senada, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, sesuai dengan tema halal bihalal yakni mempererat ukhuwah insaniyah ia mengaku merasa bangga.

Dia menyebutkan, ada tiga jenis ukhuwah (persaudaraan).

Sebut saja ukhuwah Islamiyah yakni persaudaraan sesama muslim, ukhuwah wathoniah yakni persaudaraan karena kesamaan geografi dan ukhuwah insaniyah ini yakni persaudaraan seluruh dunia tanpa memandang agama dan negara.

Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor menggelar Halal bihalal di kantor PKK Kota Bogor, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bogor,  Rabu (9/6/2021).
Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor menggelar Halal bihalal di kantor PKK Kota Bogor, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bogor,  Rabu (9/6/2021). (istimewa/Humas Pemkot Bogor)

"Ukhuwah Insaniyah ini maknanya besar, terkadang sesama muslim saja tidak mudah, ada konflik, apalagi sesama warga Kota Bogor dan sesama Indonesia pasti lebih sulit," katanya.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved