Breaking News:

Perumahan Pura Bojonggede Bogor Dihantui Kluster Covid-19, Relawan MPB Gencar Lakukan Sosialisasi

Relawan Masyarakat Pejuang Bogor (MPB), turut menyoroti masifnya penyebaran Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Warga Perumahan Pura Bojonggede, Tajurhalang, Kabupaten Bogor menjalani rapid test antigen 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJURHALANG - Relawan Masyarakat Pejuang Bogor (MPB), turut menyoroti masifnya penyebaran Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Ketua Relawan MPB, Atiek Yulis Setyowati terkejut dengan masifnya kasus Covid-19 di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, khususnya di Perumahan Pura.

"Saya terkejut dengan lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari ke belakang, di mana warga Perumahan Pura Bojonggede ini ada yang terpapar," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

"Hari ini ada 1 orang positif, kemarin ada 9 orang, dan lusa kemarin ada 7 orang, ini perlu diantisipasi, untuk itu kami langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan Satgas Covid-19 lainnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Atiek menjelaskan bahwa dirinya kerap melakukan sosialisasi serta terjun langsung ke lapangan untuk membagikan masker guna mencegah penyebaran virus corona.

"Kami kerap melakukan berbagai sosialisasi dan imbauan, bahkan, kami memberikan masker kepada pedagang-pedagang yang ada di bundaran taman Perumahan Pura," tegasnya.

Ke depan, Atiek membeberkan bahwa akan melakukan sosialisasi lagi kesetiap RW yang ada di Perumahan Pura Bojonggede.

"Rapid test antigen ini untuk mengetahui kondisi kita, dan menentukan langkah ke depan yang harus diambil, yang penting itu semua dapat diketahui lebih awal agar tidak menyebar," paparnya.

"Selain itu, kami akan kembali datang ke RW untuk mengajak sosialisasi rapid test antigen massal ini, dan memberikan pemahaman bahwa Covid-19 bukan suatu aib, melainkan harus mendapatkan penanganan lebih cepat agar semua dapat ditindaklanjuti," tambahnya.

Rapid test antigen massal di Perumahan Pura Bojonggede rencananya akan kembali dilakukan pada hari Sabtu 12 Juni 2021 di halaman Masjid Al-Mutaqin.
 

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved