Breaking News:

Bogor di Masa Pandemi Dipamerkan dalam Pameran Foto Jurnalistik PFI di Cibinong

Pameran tahunan ini menjadi yang keenam kalinya digelar PFI Bogor yang menyajikan foto-foto peristiwa yang terjadi di kota dan Kabupaten Bogor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor kembali menggelar pameran foto jurnalistik ‘Bogor dalam Bingkai’ yang kali ini dibuka di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (11/6/2021).   

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor kembali menggelar pameran foto jurnalistik ‘Bogor dalam Bingkai’ yang kali ini dibuka di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (11/6/2021).

Pameran tahunan ini menjadi yang keenam kalinya digelar PFI Bogor yang menyajikan foto-foto peristiwa yang terjadi di kota dan Kabupaten Bogor.

Foto-foto yang dipamerkan kali ini merupakan foto peristiwa di Bogor sepanjang tahun 2020 termasuk di masa pandami Covid-19 yang totalnya 80 foto tunggal dan 5 foto cerita.

"Dari foto-foto yang dipamerkan, sekitar 60 persen di antaranya terkait masalah pandemi Covid-19," kata Pembina PFI Pusat Hermanus Prihatian.

Rencananya, pameran ini akan berlangsung selama tiga hari sampai Minggu (13/6/2021) mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Semoga pameran foto ini menjadi dokumentasi berharga yang bermanfaat sebagai pengingat atas peristiwa-peristiwa buruk agar tidak terjadi lagi ke depannya,” kata Hermanus.

Dalam pembukaan pameran foto jurnalistik ‘Bogor dalam Bingkai’ ini hadir Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin dan juga Bupati Bogor Ade Yasin termasuk pula perwakilan Polres Bogor dan Dandim 0621.

Ketua PFI Bogor Hendi Novian menambahkan bahwa pameran foto tahunan ini sempat tertunda beberapa kali karena melihat tren Covid-19 di Bogor sampai akhirnya bisa terlaksana dengan menerapkan prokes.

Dia menceritakan bahwa pandemi juga mengubah pola kerja para pewarta foto karena mendokumentasikan momen saat pandemi bukan tanpa risiko.

Meski demikian, kondisi tersebut tak membuat pewarta foto berdiam diri dan beragam momen berhasil diabadikan dan disajikan dalam pameran kali ini dengan komitmen menjaga kesehatan dan keselamatan satu sama lain.

"Pameran ini kami persembahkan bagi masyarakat, dan tentunya rekan-rekan PFI Bogor sebagai kado kecil pengabdian dalam mengabadikan berbagai  momen setiap harinya di kota maupun Kabupaten Bogor," ungkap Hendi Novian.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved