Breaking News:

Lihat Pameran Foto Jurnalistik PFI Bogor, Ade Yasin: Mengingatkan Kita Supaya Covid-19 Cepat Berlalu

Pantauan TribunnewsBogor.com, Ade dengan seksama melihat satu per satu foto yang dipamerkan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin kunjungi pameran foto jurnalistik 'Bogor dalam Bingkai' dari organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (11/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin kunjungi pameran foto jurnalistik 'Bogor dalam Bingkai' dari organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (11/6/2021).

Pantauan TribunnewsBogor.com, Ade dengan seksama melihat satu per satu foto yang dipamerkan.

Ade mengatakan bahwa foto-foto yang dipamerkan ini mengingatkan kita betapa beratnya Bogor ketika menghadapi pandemi Covid-19.

"Seperti tadi saya lihat sangat dramatis pemakaman di tengah malam dan hanya baju-baju APD saja terlihat. Lalu belajar (online) tapi gak punya HP akhirnya berkelompok di pinggir kali," kata Ade Yasin.

Foto-foto ini, kata dia, mengingatkan kita semua untuk terus berupaya agar pandemi Covid-19 cepat berlalu.

"Ini sesuatu yang mengingatkan kita supaya ini harus cepat berlalu. Bagaimana supaya cepat berlalu, kita harus disiplin, hati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor kembali menggelar pameran foto jurnalistik ‘Bogor dalam Bingkai’ yang kali ini dibuka di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (11/6/2021).

Pameran tahunan ini menjadi yang keenam kalinya digelar PFI Bogor yang menyajikan foto-foto peristiwa yang terjadi di kota dan Kabupaten Bogor.

Foto-foto yang dipamerkan kali ini merupakan foto peristiwa di Bogor sepanjang tahun 2020 termasuk di masa pandami Covid-19 yang totalnya 80 foto tunggal dan 5 foto cerita.

"Dari foto-foto yang dipamerkan, sekitar 60 persen di antaranya terkait masalah pandemi Covid-19," kata Pembina PFI Pusat Hermanus Prihatna.

Rencananya, pameran ini akan berlangsung selama tiga hari sampai Minggu (13/6/2021) mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Semoga pameran foto ini menjadi dokumentasi berharga yang bermanfaat sebagai pengingat atas peristiwa-peristiwa buruk agar tidak terjadi lagi ke depannya,” kata Hermanus.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved