Breaking News:

Pembukaan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan, Danwingdikum Ingatkan Siswa Serap Materi Pembelajaran

Pendidikan Kursus Bintara manejemen kejuruan (Susbamenjur) Meteo A-15 dan  Kursus kejuruan lanjutan tamtama

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
istimewa
Pendidikan Kursus Bintara manejemen kejuruan (Susbamenjur) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Pendidikan Kursus Bintara manejemen kejuruan (Susbamenjur) Meteo A-15 dan  Kursus kejuruan lanjutan tamtama (Susjurlata) Adminu A-19, di Skadik 503 Bogor resmi dimulai, Jumat (11/6/2021)

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Putri dalam sambutannya yang disampaikan Danskadik 503 Letkol Adm Rudy Longdong menyampaikan bahwa dengan dibukanya pendidikan ini, diharapkan para siswa dapat mengerti dan memahami serta dapat menyerap materi-materi pelajaran yang diberikan oleh instruktur sesuai.

"Para siswa dalam menempuh pendidikan di lembaga ini, merupakan bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) terdidik, terlatih, terampil, dan berkualitas, serta dalam pendidikan ini lebih ditekankan pada penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan teknologi modern,"katanya.

Untuk itu pihaknya menekankan agar dalam pelaksanaan kegiatan seluruh siswa bisa melaksanakan pendidikan, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan  diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara.

"Patuhi semua aturan yang berlaku di lembaga ini, dan segala aktivitas agar disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, Karena itu kita semua harus waspada akan penyebaran Virus Corona yang semakin meningkat," tegasnya.

Dengan dibukanya pendidikan ini, diharapkan para siswa dapat mengerti dan memahami serta dapat menyerap materi-materi pelajaran yang diberikan oleh instruktur sesuai bidang tugas masing-masing.

Selanjutnya, selama menempuh pendidikan siswa Susbamenjur Meteo akan diberikan materi pelajaran seperti organisasi meteorologi TNI AU, pengenalan PLLU, briefing meteorologi penerbangan, pengolahan data meteorologi, administrasi meteorologi, klimatologi, meteo tropis, meteo dinamis, meteo penerbangan, analisis dan prakiraan cuaca serta berbagai pelajaran meteo lainnya.

Sedangkan siswa Susjurlata Adminu menerima materi tata cara tulisan dinas, surat menyurat dinas, penyampaian tulisan dinas, tata naskah atau takah, formulir administrasi umum, undangan dan tata tempat, produksi dan reproduksi naskah dan kearsipan, serta pengetahuan lainnya, tambahnya.

"Dalam  penyelenggaraan pendidikan ini adalah untuk membekali personel TNI Angkatan Udara yang profesional dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memiliki kemampuan khusus sesuai bidang tugasnya masing-masing," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved