Breaking News:

Balai Kreasi Ciungwanara Hadir, Penyandang Disabilitas di Kabupaten Bogor Bisa Dapat Pelatihan

Balai latihan untuk penyandang disabilitas ini diresmikan langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Sabtu (12/6/2021).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin dalam acara peresmian Balai Kreasi Ciungwanara di Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang diresmikan langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Sabtu (12/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin bersyukur akan hadirnya Balai Kreasi Ciungwanara di Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor karena bisa membantu mewujudkan Kabupaten Bogor ramah penyandang disabilitas.

Balai latihan untuk penyandang disabilitas ini diresmikan langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Sabtu (12/6/2021).

"Semoga dapat memberikan banyak manfaat bagi penyandang disabilitas," kata Ade Yasin.

Ade menjelaskan bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ada sebanyak 7.358 penyandang disabilitas atau 0,14 persen dari jumlah penduduk di Kabupaten Bogor.

Jumlah tersebut terdiri dari 1.026 disabilitas anak, 2.219 disabilitas fisik 2.219, 859 penyandang disabilitas mental, 1.457 penyandang disabilitas intelektual dan 1.797 penyandang disabilitas sensorik.

"Saya tertarik terhadap program bantuan motor listrik karena panyandang patah kaki di Kabupaten Bogor juga cukup banyak sehingga bisa digunakan oleh panyandang patah kaki," kata Ade.

Hadirnya Balai Kreasi Ciungwanara ini, kata dia, melengkapi Graha Pancakarsa yang juga didirikan di Dinas Sosal Kabupaten Bogor.

Termasuk 12 Sekolah Luar Biasa (SLB) dan program inklusif yang masuk dalam RPJMD 2018-2023.

"Kami juga sediakan program 1.200 beasiswa berprestasi termasuk penyandang disabilitas untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri diseluruh indonesia, dan pendidikan swasta di Kabupaten dan Kota Bogor," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved