Breaking News:

Baru Dilantik, Kadisdukcapil Kabupaten Bogor Langsung Dapat PR dari Bupati

Ade Yasin melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor yang baru, Senin (14/6/2021).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor yang baru, Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor yang baru, Senin (14/6/2021).

Kepala Disdukcapil yang baru ini adalah Bambang Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora).

Bupati pun langsung memaparkan sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang diminta untuk diselesaikan oleh kadisdukcapil yang baru ini.

“Saya ingin pelayanan dasar masyarakat berjalan cepat, tepat, dan akurat. Harus ada respon yang cepat, kalau Standar Operasional Prosedur (SOP) nya 14 hari selesai, harus selesai. Kalau kurang dari itu lebih baik, jangan sampai melebihi SOP yang sudah ditentukan,” kata Ade Yasin.

Ade mengaku dirinya kerap mencatat aduan-aduan masyarakat terkait pelayanan dukcapil yang biasanya langsung diteruskan kepada Kepala Dinas.

Pekerjaan tambahan kepala dinas, kara dia, adalah setiap hari mengikuti berita dan perkembangan terutama berkaitan dengan aduan masyarakat.

"Jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh lama mengantri mendapatkan dokumen kependudukan dan yang lainnya. Perhatikan SOP jangka waktu pengurusan, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat,” katanya.

Ade juga meminta, program layanan antar dokumen kerja sama dengan Kantor Pos diteruskan, karena masyarakat merasa mendapatkan kemudahan ketika dokumen-dokumen yang sudah selesai diantar langsung ke masyarakat melalui Kantor Pos.

“Kasihan kalau masyarakat misalnya yang dari Jasinga, Tenjo, Sukamakmur, Tanjungsari, dan wilayah yang berjauhan lainnya harus mengambil dokumen langsung ke Cibinong. Jadi pelayanan harus mempermudah masyarakat dengan layanan antar tersebut,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved