Breaking News:

IPB University

Kuliah Pembekalan KKNT, Fakultas Peternakan IPB University Berikan Materi Hardskill dan Softskill

Dr Idat Galih Permana mengatakan bahwa KKN adalah suatu wadah yang sangat penting bagi mahasiswa, terutama dalam hal berinteraksi dengan masyarakat.

Editor: Soewidia Henaldi
IPB University
250 mahasiswa hadiri Kuliah Pembekalan KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik) yang digelar oleh Fakultas Peternakan IPB University. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Lebih dari 250 mahasiswa hadiri Kuliah Pembekalan KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik) yang digelar oleh Fakultas Peternakan IPB University.

Kuliah pembekalan ini menghadirkan lima orang narasumber dengan tiga materi ilmu peternakan dan dua materi di luar ilmu peternakan.

Dekan Fakultas Peternakan, IPB University Dr Idat Galih Permana mengatakan bahwa KKN adalah suatu wadah yang sangat penting bagi mahasiswa, terutama dalam hal berinteraksi dengan masyarakat.

“Tujuan dari KKNT ini adalah mahasiswa dapat meningkatkan rasa peduli dan empati mengenai permasalahan yang ada di masyarakat. Mahasiswa juga bisa membuat program yang bisa mengungkit potensi desa tersebut atau bahkan mampu menyelesaikan beberapa permasalahan yang terjadi di desa tersebut,” ujarnya.

Dosen Fakultas Kehutanan IPB University yang hadir sebagai narasumber, Dr Soni Trison menjelaskan mengenai Kewirausahaan dan Pengembangan Jejaring Mitra Kerja.

Dalam paparannya, Dr Soni berbagi pengalamannya bekerja sama dengan beberapa kementerian dan juga Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa perusahaan nasional.  

Sementara itu, untuk ilmu terkait bidang peternakan, hadir Dosen IPB University dari Fakultas Peternakan.

Mereka adalah M Baihaqi, SPt, MSc, Prof Asep Sudarman dan Dr Epi Taufik.

M Baihaqi memaparkan materi tentang bangsa-bangsa ternak.

“Jangan sampai anak Fapet di lapangan itu tidak bisa membedakan antara kambing dan domba. Di tengah masyarakat, hal seperti ini sering terjadi, ” ujar dosen Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan IPB University ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved