Breaking News:

Sempat Was-was, Warga Pabuaran Bojonggede Bogor Ini Tepiskan Isu Miring Bahaya Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 200 warga di Kecamatan Bojonggede, Selasa (15/6/2021) melakukan vaksinasi massal di Mapolsek Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Warga sedang disuntik vaksin untuk mencegah penyebaran virus corona 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Sebanyak 200 warga di Kecamatan Bojonggede, Selasa (15/6/2021) melakukan vaksinasi massal di Mapolsek Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Vaksinasi yang dilakukan merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, mengingat kasus Covid-19 kembali melonjak usai libur Lebaran.

Warga Pabuaran Bojonggede, Kabupaten Bogor, Adinda Mega mengaku sempat khawatir untuk mengikuti vaksinasi massal lantaran dirinya takut jika harus disuntik.

"Pertama kali melakukan vaksin Covid-19, saya itu kan tidak biasa disuntik, nah ini vaksin kan melalui suntikan, ternyata tidak sakit," ujarnya.

Lebih lanjut, Mega memaparkan bahwa isu miring tentang bahaya efek samping dari vaksin semakin mengurungkan niatnya untuk divaksin.

Kendati demikian, Mega berhasil mengalahkan rasa takutnya dan pada akhirnya memberanikan diri datang ke Mspolsek Bojonggede dan mengikuti vaskinasi massal.

"Sebenarnya saya sempat tidak mau divaksin, soalnya banyak isu-isu kalau vaksin itu begini begitu, tapi saya beranikan diri untuk vaksin soalnya sudah banyak juga orang yang divaksin," bebernya.

Mega berharap ke depannya efek vaksinasi ini dapat mengurangi risiko paparan Covid-19.

"Setidaknya vaksin ini bisa menguatkan kesehatan ya, walau kita tidak tahu ke depannya kena atau tidak, semoga tidak ada paparan Covid-19," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved