Breaking News:

Ganjil Genap Kota Bogor

BREAKING NEWS - Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap

Satgas Covid-19 Kota Bogor bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor sepakat kembali menerapkan aturan Ganjil-genap

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Satgas Covid-19 Kota Bogor bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor sepakat kembali menerapkan aturan Ganjil-genap (Gage) di Kota Bogor.

Artinya hanya kendaraan yang bole melintas hanya kendadaraan yang  memiliki nomer belakang yang sama dengan tanggal yang berlaku dan kendaraan kendaraan yang dikecualikan seperti kendaraan darurat, bekerja, tugas, ojek online, dan sebagainya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah menyikapi dinamika peningkatan angka positif Covid 19 di Kota Bogor.

Pelaksanaan Gage akan dilakukan pada Sabtu (16/6/2021) dan Minggu (17/6/2021).

"Kami akan melaksanakan ganjil genap pada pukul 10.00 WIB - 16.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu dan akan melaksanakan chek point di lima titik," katanya saat pers konferes di RSUD Kota Bogor Rabu (16/6/2021).

Kelima titik chek point yang akan dilakukan penyekatan dan one way adalah chek poin pertigaan Terminal Baranangsiang, chek point Jalan Pajajaran depan restoran Bumi-Aki, chek point Air Mancur, chek point Jembatan Merah, chek poin simpang jalan Pulo Empang dan one way dari arah Otista menuju Empang.

"Tentunya ini selama dua hari (ganjil genap) kami menrunkan disetiap titiknya adalah personel gabungan TNI-Polri, dan pemkot setiap titik kita rencanakan penempatan 30 personel disetiap titik," katanya.

Selain penerapan pengetatan aturan pada skala Makro Satgas Covid-19 dan Forkompinda juga melakukan pengetatan di skala mikro.

"Jajaran Polresta Bogor Kota Bersama  Kodim akan memperkuat ppkm mikro di tingkat rt dan rw dalam rangka mengantisipasi penyebaran," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved