Breaking News:

Dukung Budaya Melindungi Masyarakat Pekerja, PABPDSI Kabupaten Bogor Gandeng Bpjamsostek Kota Bogor

Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bogor periode 2021-2027 resmi dilantik Bupati Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bogor periode 2021-2027 bersama Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bogor periode 2021-2027 resmi dilantik Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Kamis (17/6/2021).

Dalam kesempatan itu, PABPDSI Kabupaten Bogor menggelar Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaa (Bpjamsostek/BPJS Ketenagakerjaan) Kota Bogor.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor Mias Muchtar mengatakan bahwa perjanjian kerja sama tersebut merupakan salah satu mandat pemerintah untuk memberikan jaminan perlindungan kepada masyarakat khususnya yang ada dalam PABPDSI, terhadap risiko sosial ketenagakerjaan. 

"Jadi ini untuk melakukan optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Bogor, sebagai salah satu mandat pemerintah dalam memberikan perlindungan," kata Mias Muchtar kepada wartawan, Kamis.

Menurutnya, para pengurus yang tergabung dalam PABPDSI Kabupaten Bogor juga masuk ke dalam prioritas program perlindungan sosial tenaga kerja yang dijamin pemerintah. 

Sehingga, sambungnya, perjanjian kerjasama ini adalah hal yang memang harus dilakukan oleh pihaknya sebagai penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan. 

"Kami berangkat bersama dengan PABPDSI Kabupaten Bogor untuk mengoptimalkan jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan ini sehingga terwujudnya budaya melindungi masyarakat pekerja," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved