Breaking News:

IPB University

Mau Kuliah di IPB University ? Kejar Impianmu Lewat Jalur UTMBK

Terdapat 34 program studi kelas reguler dan 5 program studi kelas internasional yang bisa dipilih calon mahasiswa.

IPB University
IPB University membuka seleksi mandiri lewat Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bagi yang belum beruntung diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), maka bisa mengikuti Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) IPB University tahun 2021.

Seleksi UTMBK adalah seleksi mandiri yang digelar tiap tahun oleh IPB University.

Jalur seleksi ini merupakan jalur terakhir bagi calon mahasiswa untuk bisa masuk di IPB University.

“IPB masih membuka kesempatan bagi calon mahasiswa dengan menyelenggarakan jalur UTMBK untuk menerima mahasiswa program sarjana dan diploma pada tahun 2021,” ujar Dr Nurhayati, Direktur Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru (DAPPMB) IPB University dalam Talkshow Pelaksanaan UTMBK di IPB University.

Ia menjelaskan, IPB University memberikan kuota 21 persen dari total mahasiswa yang diterima.

Dengan demikian, akan ada 915 mahasiswa baru yang akan diterima untuk jalur ini.

Dosen IPB University itu menjelaskan terdapat 34 program studi kelas reguler dan 5 program studi kelas internasional yang bisa dipilih calon mahasiswa.

Kelas internasional hanya dibuka untuk program studi Kedoketeran Hewan (FKH), Teknologi Pangan (ITP), Teknologi Industri Pertanian (TIN), Ilmu dan Teknologi Kelautan (ITK), dan Sekolah Bisnis (BNS).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa calon mahasiswa harus lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK-IPA), dan Madrasah Aliyah (MA) maksimal lulusan 3 tahun yang lalu. Sedangkan jalur sarjana hanya menerima siswa lulusan bidang Sains dan Teknologi (SAINTEK).

Terkait pelaksanaan ujian, Dr Utami Dyah Syafitri, Asisten Direktur Bidang Penerimaan Mahasiswa Baru dan Registrasi DAPPMB IPB University, menjelaskan tes seleksi akan dilaksanakan secara daring dan bisa dilakukan di rumah masing-masing peserta.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved